Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madrid ke Final Piala Dunia Antarklub, Ancelotti Ungkap Sisi Tak Puas

Kompas.com - 09/02/2023, 14:23 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber ESPN

KOMPAS.com - Real Madrid sukses melaju ke final Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Al Ahly 4-1 pada Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.

Vinicius Junior, Federico Valverde, Rodrygo, dan Sergio Arribas menjadi aktor yang mengantarkan juara Liga Champions 2021-2022 tersebut untuk melawan juara Liga Champions Asia 2021, Al-Hilal. 

Adapun Los Blancos tidak diperkuat oleh beberapa pemain pilar utama, seperti sang kapten sekaligus striker andalan mereka, Karim Benzema, dan kiper utama Thibaut Courtois. 

Meskipun Real Madrid menang, pelatih Carlo Ancelotti merasa belum puas dengan apa yang ditunjukkan oleh anak asuhnya dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Maroko tersebut.

Baca juga: Hasil Al Ahly Vs Real Madrid 1-4: Los Blancos Tembus Final Piala Dunia Antarklub!

Ancelotti merasa bahwa anak asuhnya harus menjaga tingkat konsentrasi mereka selama pertandingan berlangsung hingga peluit terakhir dibunyikan.

“Kami perlu bekerja lebih baik. Ritme kami sempat menurun dan kami kehilangan kontrol akan permainan," kata Ancelotti dilansir dari ESPN.

"Kami berpikir pertandingan telah kami menangkan dan hal tersebut tidak seperti itu. Kami perlu bermain dengan baik dan fokus hingga akhir," ujar Ancelotti. 

El Real sempat memiliki kesempatan untuk menyudahi perlawanan perwakilan dari Mesir tersebut tiga menit sebelum babak normal selesai.

Baca juga: Saran Legenda Real Madrid untuk Vinicius Jr: Saya Akan Rayakan Gol di Depan Wajah Mereka

Namun, tendangan penalti yang diambil oleh Luka Modric berhasil ditepis oleh kiper dari Al Ahly, Mohamed El-Shenawy.

Gagalnya eksekusi penalti oleh Modric sangat disayangkan oleh Carlo Ancelotti. Ia berharap ke depannya eksekusi penalti dari anak-anaknya dapat dilakukan lebih baik. 

"Kadang kala Anda gagal melakukan penalti, Modric biasanya melakukannya dengan baik. Namun, kami harus memilih yang terbaik, sudah jelas, Karim Benzema, Luka Modric, Marco Asensio. Sangat sulit untuk berlatih penalti, Anda tidak dapat menciptakan suasana tersebut dalam latihan," tuturnya. 

Real Madrid akan bertanding di final menghadapi Al Hilal. Sebelumnya, Al Hilal sukses mengalahkan Flamengo dengan skor 3-2. 

Baca juga: Ke Final Piala Dunia Klub, Personel Al Hilal Dapat Bonus Rp4 Miliar

Pertandingan Final Piala Dunia Antarklub 2022 akan berlangsung pada Minggu (12/2/2023) dini hari WIB di Stadion Pangeran Moulay Abdellah, Rabat, Maroko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com