Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Vs Crystal Palace, Marcel Sabitzer Siap Debut di Old Trafford

Kompas.com - 04/02/2023, 17:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jadwal Liga Inggris 2022-2023 malam ini memuat enam pertandingan termasuk duel Manchester United vs Crystal Palace. 

Laga Man United vs Crystal Palace pada pekan ke-22 Liga Inggris 2022-2023 akan digelar di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/2/2023) pukul 22.00 WIB. 

Pelatih Man United, Erik ten Hag, memastikan Marcel Sabitzer menjadi bagian skuad saat melawan Crystal Palace. 

Artinya, Marcel Sabitzer yang dipinjam dari Bayern Muenchen bisa melakoni laga debutnya sebagai pemain Man United. 

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Everton Vs Arsenal, Man United Vs Crystal Palace

Erik ten Hag menilai bahwa Marcel Sabitzer tidak memiliki kesulitan beradaptasi dengan tim dan dalam kondisi yang prima. 

"Sangat bagus. Tentu saja, dia hanya melakukan satu sesi (latihan), tetapi Anda bisa melihat dia pemain yang sangat fit," kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi Manchester United. 

"Dia datang dari Bayern Muenchen. Klub Jerman terkenal dengan kebugarannya, itu bagus. Jadi, dia dalam kondisi prima dan saya pikir siap bermain," tutur pelatih asal Belanda ini. 

"Menurut saya dia adalah pemain yang sangat cerdas. Saya pikir kami memberinya beberapa panduan, tetapi dia tahu apa harus dia lakukan. Dia bisa mulai bertanding," ucap Ten Hag. 

Baca juga: Resmi, Man United Pinjam Marcel Sabitzer dari Bayern Muenchen

Man United mengumumkan kedatangan Marcel Sabitzer pada Rabu (1/2/2023). Ia akan menjalani masa peminjaman hingga Juni 2023. 

Gelandang berkebangsaan Austria itu dikonfirmasi menggunakan nomor punggung 15. Sabitzer pun sudah tak sabar ingin tampil di Old Trafford sebagai pemain Man United. 

"Manchester United adalah klub besar dengan fans yang fantastis. Old Trafford adalah stadion besar, saya pernah bermain di sana tanpa penonton, tetapi itu sangat bagus," kata dia. 

"Rasanya luar biasa memiliki lencana (Man United) di dada saya dan saya menantikan pertandingan bersama tim," tutur Sabitzer. 

"Anda bisa berekspektasi banyak kepada saya, tembakan yang bagus dan duel. Saya gembira bisa ada di lapangan Old Trafford," ucap Marcel Sabitzer. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com