Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Girona Vs Barcelona 0-1: Barca Menang, 100 untuk Pedri

Kompas.com - 29/01/2023, 00:17 WIB
Faishal Raihan

Penulis

KOMPAS.com - Barcelona mencuri poin penuh dari markas Girona pada pekan ke-19 Liga Spanyol 2022-2023. Pedri jadi penentu.

Laga Girona vs Barcelona telah digelar di Stadion Montilivi, Sabtu (28/1/2023) malam WIB. Hasilnya, Blaugrana menang tipis 1-0.

Gol semata wayang Barcelona dicetak oleh Pedri (61'). Ini adalah penampilan ke-100 Pedri bersama Barca di semua kompetisi.

Sementara itu, bagi Barcelona, hasil ini semakin memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Liga Spanyol menjadi sembilan pertandingan beruntun (8 menang, 1 imbang).

Tambahan tiga poin dari kandang Girona juga memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 47 poin dari 18 laga.

Baca juga: Girona Vs Barcelona: Xavi Mencium Aroma Bencana, Menang adalah Kewajiban

Pasukan Xavi Hernandez unggul enam angka dari pesaing terdekat, Real Madrid, yang baru akan memainkan laga pekan ke-19 pada Senin (30/1/2023) dini hari WIB melawan Real Sociedad.

Di sisi lain, Girona tak beranjak dari posisi ke-12 klasemen Liga Spanyol. Mereka mengantongi 21 poin dari 19 pertandingan.

Ulasan pertandingan

Barcelona mengontrol jalannya pertandingan sejak babak pertama. Namun, hanya sedikit peluang berbahaya yang mereka ciptakan.

Blaugrana tercatat melepas total empat tembakan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang lawan.

Baca juga: Girona Vs Barcelona: Cobaan Barca Jadi Pemuncak Klasemen Liga Spanyol

Shot on target pertama dilesakkan oleh Ousmane Dembele pada menit ke-16, yang berawal dari kesalahan kiper Girona Paulo Gazzaniga.

Sepuluh menit berselang, Dembele digantikan oleh Pedri. Dia tampak mengalami cedera setelah beradu lari dengan pemain Girona.

Pada pengujung babak pertama, Barca melesakkan tembakan tepat sasaran kedua mereka lewat tendangan mendatar Pedri dari dalam kotak penalti lawan.

Di sisi lain, Girona tidak banyak memberi perlawanan. Tuan rumah tak memiliki tendangan mengarah ke gawang dari tiga percobaan.

Babak pertama pertandingan Girona vs Barcelona berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Baca juga: Barcelona ke Semifinal Copa del Rey, Pujian Xavi untuk Si Belati

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com