Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inter Milan Vs Empoli, Kans Catatan Apik Lautaro Martinez

Kompas.com - 23/01/2023, 17:40 WIB
Rafiandra Putra Andika,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, bisa menorehkan catatan apik dalam pertandingan melawan Empoli di Liga Italia.

Inter Milan akan menghadapi Empoli dalam laga pekan ke-19 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia pada Selasa (24/1/2023) dini hari WIB.

Pertandingan ini merupakan laga pertama yang akan dijalani oleh Inter Milan setelah berhasil merengkuh trofi pertamanya musim ini, yaitu Piala Super Italia atau Supercoppa Italiana.

Pasukan Simone Inzaghi tersebut berhasil menjadi juara Piala Super Italia setelah membekuk rival sekota, AC Milan, 3-0 di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, pada Kamis (19/1/2023) lalu.

Baca juga: Inter Juara Piala Super Italia, Ada Sindiran untuk Milan

Pada laga final tersebut, Lautaro Martinez turut menyumbangkan satu gol pada menit ke-77 setelah Inter mencetak dua gol terlebih dahulu lewat Federico Dimarco (10') dan Edin Dzeko (21').

Jika bisa meneruskan performa positifnya, Martinez berpeluang untuk mencetak catatan baru bersama Inter Milan ketika melawan Empoli nanti.

Dikutip dari Transfermarkt, Martinez akan menjadi pemain asing ketiga yang mencetak dua digit gol dalam empat musim jika berhasil menjebol gawang Empoli.

Pencapaian ini akan membawa juru gedor asal Argentina tersebut dengan dua nama lainnya, yaitu Stefano Nyers (Hungaria) dan penyerang Argentina lainnya, Mauro Icardi.

Baca juga: Calhanoglu Usai Inter Juara Piala Super Italia: Karma, Kami Melahap Milan!

Jika mencetak gol melawan Empoli, Martinez berarti telah mencetak gol pada lima pertandingan berturut-turut sejak melawan AC Monza pada 8 Januari 2023 lalu.

Martinez tentunya ingin membantu Inter Milan meneruskan tren positifnya yang tengah berjalan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dalam tujuh pertandingan terakhir di segala kompetisi, tim berjuluk Nerazzurri tersebut tak terkalahkan dengan meraih enam kemenangan dan satu hasil imbang.

Terakhir kali Inter mengalami kekalahan adalah pada awal November 2022 lalu saat bertandang ke Turin melawan Juventus dengan skor 0-2.

Baca juga: Milan Vs Inter, Penampilan Nerazzurri Sempurna di Mata Inzaghi

Selain itu, dalam rekor pertemuan antara Inter dan Empoli, tim asal Milan tersebut mendominasi hasil pertandingan.

Inter telah mengalahkan Empoli dalam sembilan pertandingan liga terakhir. Kemenangan Empoli terakhir kali melawan Inter terjadi pada 2006 lalu.

Tambahan tiga poin dari pertandingan ini akan membawa Inter menggeser AC Milan di posisi runner-up klasemen sementara, walaupun dengan satu pertandingan lebih banyak.

Sementara itu, Empoli saat ini bertengger di papan tengah Liga Italia, pada posisi ke-12 klasemen dengan raihan 22 poin, tetapi berpeluang menembus 10 besar jika berhasil memberi kejutan dan menang atas Inter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com