Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Jadi Pemain Liverpool, Cody Gakpo Pakai Nomor Punggung 18

Kompas.com - 29/12/2022, 06:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Liverpool resmi mengumumkan Cody Gakpo sebagai pemain baru mereka melalui media sosial dan laman resmi klub pada Kamis (29/12/2022) dini hari WIB. 

Dalam pernyataan resminya, Liverpool mengungkapkan bahwa Cody Gakpo sudah menyetujui persyaratan pribadi dan telah menyelesaikan tes medis di pusat pelatihan AXA.

Cody Gakpo akan menggunakan nomor punggung 18.

Baca juga: Cody Gakpo Gabung Liverpool Usai Pesan Kejam Van Dijk ke Man United 

Cody Gakpo mengaku senang bisa bergabung dengan Liverpool. Ia pun tak sabar menantikan momen debutnya bersama tim berjuluk The Reds itu. 

"Saya sangat senang berada di sini. Saya menantikan untuk mulai berlatih dan bermain bagi klub yang luar biasa ini," ucap Gakpo, dilansir dari laman resmi Liverpool. 

"Saya pikir ini adalah klub hebat bagi saya untuk mencoba menunjukkan apa yang bisa saya lakukan dan berusaha membantu tim mencapai momen yang lebih indah yang telah mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir," ujar pemain berusia 23 tahun ini. 

Baca juga: 5 Alternatif Striker Man United Usai Cody Gakpo Dibajak Liverpool

"Secara pribadi, bagus untuk berkembang di klub ini dan saya bisa belajar banyak dari pemain-pemain hebat yang ada di sini," tutur Cody Gakpo. 

Cody Gakpo menyita perhatian setelah penampilan impresifnya bersama timnas Belanda di Piala Dunia 2022 dengan mencetak tiga gol dari lima pertandingan. 

Di level klub, Gakpo musim ini membukukan sembilan gol dan 12 assist dalam 14 penampilan bersama PSV Eindhove di Eredivisie atau kompetisi kasta tertinggi Liga Belanda. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com