Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Luncurkan Official Merchandise "Inspirasi Kreasi ala Bobotoh"

Kompas.com - 26/12/2022, 16:50 WIB
Adil Nursalam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persib Bandung meluncurkan official merchandise hasil Inspirasi Kreasi ala Bobotoh dalam rangka merayakan ulang tahun sponsor resminya Indomie yang ke-50. 

Indomie merupakan sponsor resmi klub dalam mengarungi Kompetisi Liga 1 2022-2023

Dalam prosesnya, Persib dan Indomie menghidupkan inspirasi melalui kreasi Bobotoh dalam kontes desain t-shirts tersebut. 

Rangkaian dimulai dengan sosialisasi kontes desain t-shirt pada September 2022 lalu. 

Sebanyak 596 karya desain yang dikirimkan Bobotoh disaring menjadi 10 desain terbaik pada 7 November oleh juri. 

Baca juga: Totalitas Luis Milla untuk Indonesia, Persib Petik Manfaat Piala AFF

Penilaian didasarkan pada beberapa kriteria seperti kecocokan dengan tema, unsur kreativitas, potensi komersial, serta kesesuaian dengan syarat dan ketentuan kontes.

Dari 10 desain terbaik tersebut, tiga desain dengan nilai tertinggi masuk ke dalam tahap voting yang berlangsung pada tanggal 7-14 November 2022.

Voting dilakukan melalui kolom komentar akun media sosial komunitas fans Persib. Karya Farhan Alfadilah meraih jumlah terbanyak dengan 235 vote

Baca juga: Luis Milla Butuh Kepastian Jadwal Persib Vs Persija

Dengan demikian, desain tersebut dinobatkan sebagai juara pertama dan diproduksi menjadi official merchandise Persib bisa dipesan mulai Senin (26/12/2022)—hari pertama peluncuran. 

"Berdasarkan hasil tersebut kemudian keluar karya Farhan Alfadilah sebagai pemenang kontes dengan jumlah vote terbanyak, yakni 235 suara," kata Putra Kartono selalu juri dari perwakilan Persib. 

Merchandise terbaru Persib akan dijual terbatas sebanyak 50 pcs. Putra juga akan memberikan apresiasi kepada pemenang kontestan desain t-shirt tersebut. 

“Kami jual secara terbatas, yakni 50 merchandise. Selain itu, kami juga memberikan apresiasi berupa uang tunai sekaligus branding pemenang karena kami perkenalkan," kata Putra. 

Baca juga: Rencana Luis Milla di Persib soal Transfer Windows Liga 1 2022-2023

Farhan sang pemenang kontes mengaku dirinya memberikan sentuhan menarik dari tiga elemen antara Persib, Indomie, dan Bobotoh. Dalam desain tampak sentuhan grafis dari David da Silva, Febri Hariyadi, Rachmat Irianto. 

"Saya memberikan sentuhan dari unsur Persib, Bobotoh, dan Indomie itu sendiri. Saya menjadikan tiga ini sebagai satu kesatuan," kata Farhan. 

Ia bangga hasil karyanya bisa diproduksi di official merchandise Persib serta bisa dikenakan oleh Bobotoh, bahkan pelatih Persib Luis Milla

"Ada rasa bangga gitu, kalau ke stadion akhirnya ketemu orang yang pakai merchandise itu," kata Farhan. 

Kapten Persib Achmad Jufriyanto menyambut baik akan kolaborasi yang disusun secara apik antara Persib, Bobotoh, dan sponsornya.

"Saya menyambut kolaborasi Bobotoh dan Indomie ini karena bisa mendekatkan hubungan tim, Bobotoh, dan sponsor," kata Jupe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com