Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Vs Kamboja, Saat Jokowi dan Iwan Bule Mesra Saksikan Garuda

Kompas.com - 23/12/2022, 21:17 WIB
Ahmad Zilky,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tampak mesta dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, saat menonton skuad Garuda.

Timnas Indonesia sudah merampungkan pertandingan melawan Kamboja dalam babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022.

Pertandingan timnas Indonesia vs Kamboja dalam jadwal Piala AFF 2022 bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Sebelum berada di kursi VIP, kemesraan itu terjadi saat Ketua Umum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule itu menyambut kehadiran Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Menpora Zainudin Amali di lobby VIP Timur SUGBK.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia Usai Bungkam Kamboja, Tandang Lawan Brunei

Senyum khas Presiden Jokowi yang merupakan orang nomor satu di NKRI itu kerap terpancar.

Senyuman itu pun terus terlihat dari wajah Presiden Jokowi dan Ibu Negara ketika Egy Maulana Fikri merobek gawang Kamboja yang dikawal oleh Keo Soksela dan ketika Indonesia kembali unggul atas tim tamu melalui gol Witan Sulaeman.

"Alhamdulillah. Ini merupakan Jumat berkah bagi kita semua, terlebih laga Indonesia menghadapi Kamboja di SUGBK ini langsung dihadiri Presiden tercinta kita, Bapak Joko Widodo," tutur Ketua Umum PSSI Iwan Bule kepada awak media di sela-sela laga dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Atas nama masyarakat sepak bola Indonesia, Iwan Bule pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas atensi yang diberikan Presiden Jokowi kepada perkembangan persepakbolaan Indonesia.

Baca juga: Hasil Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Menang Tipis, Filipina Libas Brunei 5-1

"Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Presiden Joko Widodo yang meluangkan waktu hadir langsung di SUGBK ini menyaksikan laga Timnas,” ucap dia.

“Kehadiran beliau tentu menjadi motivasi tambahan sekaligus kebanggaan bagi para pemain Timnas," tambah Iwan Bule.

Menurut mantan Kapolda Metro Jaya terkait sanjungannya kepada Presiden Jokowi tidaklah berlebihan.

Hal tersebut berdasarkan atensi Presiden Jokowi terhadap kemajuan persepakbolaan nasional yang menerbitkan Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional dan juga olahraga lainnya.

Baca juga: HT Timnas Indonesia Vs Kamboja 2-1: Jokowi Hadir, Jordi Debut, Egy-Witan Cetak Gol

"Sekarang dan kedepannya, mari kita sama-sama bergandengan tangan membangun olahraga Indonesia seperti apa yang diinginkan oleh pemimpin kita bapak Presiden Jokowi," tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com