Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HT Inggris Vs Perancis: Berhias Roket Tchouameni, Les Bleus Unggul 1-0

Kompas.com - 11/12/2022, 02:51 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Timnas Peraancis untuk sementara unggul 1-0 atas Inggris pada babak pertama pertandingan perempat final Piala Dunia 2022

Duel Inggris vs Perancis di perempat final Piala Dunia 2022 berlangsung di Stadion Al Bayt, Qatar, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. 

Perancis unggul 1-0 berkat gol Aurelien Tchouameni yang tercipta pada menit ke-17 setelah menerima assist Antoine Griezmann. 

Tchouameni melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke pojok kanan gawang, sehingga gagal diantisipasi kiper Jordan Pickford. 

Baca juga: Inggris Vs Perancis, Jude Bellingham Pecahkan Rekor Wayne Rooney

Jalannya pertandingan babak pertama 

Perancis tampil agresif selama 15 menit pertama. Tim berjuluk Les Bleus itu menciptakan shot on target perdana dalam pertandingan ini pada menit ke-11. 

Olivier Giroud menyambut umpan silang Ousmane Dembele dengan tandukannya, tetapi bola mengarah ke pelukan kiper timnas Inggris, Jordan Pickford. 

Perancis yang berstatus juara bertahan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui Aurelien Tchouameni. 

Baca juga: Portugal Gugur dari Piala Dunia 2022, Ronaldo Pergi Sambil Menangis

Gol Tchouameni berawal dari pergerakan Kylian Mbappe di sisi kiri penyerangan timnas Perancis. Mbappe memberikan bola ke Dembele yang ada di sebelah kanan kotak penalti. 

Dembele meneruskan si kulit bulat ke Antoine Griezmann yang kemudian mengarahkan bola ke Tchouameni. 

Tchouameni melepaskan tendangan bak roket dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Ia  menempatkan bola ke pojok kiri gawang Inggris yang tak bisa diantisipasi Pickford. 

Inggris mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-20 saat wasit memberikan hadiah tendangan bebas usai Bukayo Saka dilanggar. 

Baca juga: Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022: Argentina Vs Kroasia!

Akan tetapi, tendangan bebas yang dieksekusi Luke Shaw tak begitu mengancam pertahanan Les Bleus dan langsung mengarah ke kiper Perancis, Hugo Lloris. 

Menit ke-29, Harry Kane melakukan percobaan dari luar kotak penalti yang masih bisa digagalkan Hugo Lloris. 

Papan skor tidak berubah dan babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Perancis. 

Susunan pemaian Inggris vs Perancis 

Inggris (4-3-3): 1-Pickford (GK); 2-Walker, 5-Stones, 6-Maguire, 3-Shaw; 8-Henderson, 4-Rice, 22-Bellingham; 17-Saka, 9-Kane, 20-Foden. 

Perancis (4-3-3): 1-Lloris (GK); 5-Kounde, 4-Varane, 18-Upamecano, 22-Hernandez; 7-Griezmann, 8-Tchouameni, 14-Rabiot; 11-Dembele, 9-Giroud, 10-Mbappe. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com