Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Dunia 2022, Momen Pemain Australia Antre Foto bareng Messi

Kompas.com - 04/12/2022, 19:50 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Momen menarik terjadi setelah pertandingan Argentina vs Australia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. 

Tiga pemain Australia, yakni Joel King (nomor punggung 24), Keanu Baccus (26), dan Marco Tilio (6) menunggu Lionel Messi di lorong untuk berfoto bersama pemilik 7 Ballon d'Or itu. 

Dalam video yang tersebar di media sosial, Joel King menjadi pemain Australia pertama yang mendapat kesempatan foto bareng Messi. 

Saat Messi hendak masuk ke ruang ganti, Marco Tilio yang berusia 21 tahun lantas juga meminta berfoto bersama pemain berjuluk La Pulga tersebut. 

Baca juga: Messi dan Ronaldo Usai 1.000 Laga: CR7 Kalah Gol, Assist, dan Trofi

Terakhir, giliran Keanu Baccus yang berfoto bersama Messi. Sebelumnya, Baccus sempat bersalaman dengan sang megabintang. 

Senyum tak luput dari wajah Lionel Messi, begitu juga dengan Joel King, Keanu Baccus, dan Marco Tilio.

Joel King dan Marco Tilio lalu mengunggah foto mereka bersama Lionel Messi di Instagram masing-masing. Marco Tilio menyebut Messi sebagai idolanya dan pemain terbaik di dunia. 

Baca juga: Piala Dunia 2022: Messi, Dewa Sepak Bola dan 99,9 Persen Tim Argentina

"Menjadi bagian dari sesuatu yang begitu istimewa dan telah belajar banyak. Untuk kemudian bertemu dengan idola saya dan pemain terbaik di dunia," tulis Marco Tilio. 

"Saya sangat bersyukur dan merasa diberkati. Terima kasih Australia, pengalaman yang luar biasa," ucap dia. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MARCO TILIO (@marcotilio_)

Sementara itu, Joel King mengunggah fotonya dengan Messi dan menambahkan emoji goat sesuai dengan sebutan Lionel Messi selama ini, yakni GOAT (Greatest of All Time)

Selain Joel King, Marco Tilio, dan Keanu Baccus, satu pemain Australia lainnya yang berfoto bersama Lionel Messi adalah Craig Goodwin. 

Adapun laga Argentina vs Australia tuntas dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim Tango berkat gol Lionel Messi dan Julian Alvarez. 

Hasil tersebut mengantarkan Argentina melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 guna melawan Belanda yang sebelumnya menyingkirkan Amerika Serikat. 

Bagi Messi, satu golnya tak hanya membawa Argentina ke perempat final, tetapi juga membuatnya mememecahkan rekor Diego Maradona. 

Messi kini sudah mengoleksi sembilan gol bersama Argentina di pentas Piala Dunia. Jumlah itu melampaui produktivitas Guillermo Stabile dan Diego Maradona yang memiliki delapan gol.

Messi kini hanya terpaut satu gol dari Gabriel Batistuta (10) sebagai pencetak gol terbanyak Argentina di Piala Dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com