Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Babak I Argentina Vs Meksiko: Messi Alami Kebuntuan, Skor 0-0

Kompas.com - 27/11/2022, 02:54 WIB
Ahmad Zilky,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pertandingan Argentina vs Meksiko pada babak pertama masih seri 0-0 dalam matchday kedua penyisihan Grup C Piala Dunia 2022.

Pertandingan Argentina vs Meksiko diselenggarakan di Stadion Lusail, Doha, Qatar, pada Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

Lionel Messi dipercaya untuk menjadi starter. Namun, kehadirannya di lapangan belum memberikan dampak signifikan.

Messi memang sempat menebar ancaman ke gawang Meksiko lewat tendangan bebas. Akan tetapi, upayanya belum bisa mengubah keadaan.

Baca juga: Susunan Pemain Argentina Vs Meksiko di Piala Dunia 2022, Messi Starter

Oleh sebab itu, paruh pertama laga Argentina vs Meksiko berakhir dengan skor kacamata alias imbang 0-0.

Jalannya pertandingan Argentina vs Meksiko

Argentina masih kesulitan buat menembus pertahanan Meksiko. Serangan Lionel Messi dkk kerap terputus di setengah lapangan permainan.

Di lain sisi, Meksiko membuat satu ancaman ke gawang Argentina melalui tendangan Cesar Montes pada menit ke-9. Namun, upaya itu juga nihil hasil.

Lalu, Argentina mencoba untuk melakukan serangan dari sisi sayap. Akan tetapi, cara itu belum teralalu efektif untuk membuat peluang berbahaya.

Baca juga: Link Live Streaming Argentina Vs Meksiko di Piala Dunia 2022, Kickoff 02.00 WIB

Suplai dari sayap memang tidak pernah sampai ke ujung tombak Argentina, sehingga La Albiceleste belum menorehkan satu tembakan ke gawang Meksiko sampai menit ke-30.

Barulah pada menit ke-34, Messi menggertak pertahanan Meksiko dengan sepakan dari tendangan bebas. Namun, kiper Meksiko, Guillermo Ochoa, berhasil menghalau.

Pada menit akhir babak pertama, kiper Argentina, Emiliano Martinez, melakukan penyelamatan gemilang buat menahan sepakan Alexis Vega Rojas dari situasi bola mati.

Gol yang ditunggu tak kunjung hadir. Situasi itu membuat pertandingan babak pertama Argentina vs Meksiko berakhir imbang 0-0.

Baca juga: 2 Kerugian Argentina jika Kalah dari Meksiko di Piala Dunia 2022

Susunan pemain Argentina vs Meksiko

Argentina: 23-Emiliano Martinez (GK), 4- Gonzalo Montiel, 19-Nicolas Otamendi, 25-Lisandro Martinez, 8-Marcos Acuna, 7-Rodrigo De Paul, 18-Guido Rodriguez, 11-Angel Di Maria, 10-Lionel Messi, 20-Alexis Mac Allister.

Pelatih: Lionel Scaloni.

Meksiko: 13-Guillermo Ochoa (GK), 15-Hector Moreno, 3-Cesar Montes, 23-Jesus Gallardo, 24- Luis Gerardo, 18-Andres Guardado (14-Erick Gutierrez 42’), 16-Hector Herrera, 26-Kevin Alvarez, 10-Alexis Vega Rojas, 22-Hirving Lozano.

Pelatih: Gerardo Martino.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com