Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Dunia 2022, Argentina Kian Dekat ke Rekor Tak Terkalahkan Italia

Kompas.com - 18/11/2022, 19:20 WIB
Rafiandra Putra Andika,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

Sumber AS

KOMPAS.com - Timnas Argentina melangkah makin dekat ke rekor pertandingan internasional tak terkalahkan milik Italia, setelah meraih kemenangan atas Uni Emirat Arab di laga persahabatan.

La Albiceleste, julukan Argentina, menang dengan meyakinkan 5-0 atas Uni Emirat Arab dalam laga uji coba terakhir mereka sebelum Piala Dunia 2022 pada Kamis (17/11/2022) dini hari WIB.

Tim tuan rumah tidak bisa membalas satu gol pun saat Julian Alvarez, Angel di Maria, Lionel Messi, dan Joaquin Correa bergantian menjebol gawang Uni Emirat Arab.

Dengan kemenangan ini, Argentina memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka menjadi 36 pertandingan, semakin dekat dengan rekor dunia yang dipegang Italia.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Argentina Coret 2 Pemain

Lionel Messi dan kawan kawan hanya butuh memenangi dua pertandingan lagi untuk bisa melewati rekor 37 pertandingan berturut-turut tidak terkalahkan milik Italia.

Tentu akan menjadi pencapaian tersendiri bagi Argentina, jika bisa memecahkan rekor tersebut di Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

Di atas kertas, sangat mungkin skuad asuhan Lionel Scaloni untuk memecahkan rekor Italia itu.

Argentina tergabung dalam Grup C di Piala Dunia 2022 bersama dengan Meksiko, Polandia, dan Arab Saudi.

Albiceleste akan menjalani dua pertandingan pertama mereka melawan Arab Saudi dan Meksiko.

Baca juga: Lisandro Martinez, Pejuang Argentina yang Tak Kenal Takut

Kekalahan terakhir Argentina di pertandingan internasional datang saat dikalahkan oleh rival mereka, Brasil dengan skor 0-2 pada semifinal Copa America 2019.

Setelah kekalahan itu, Argentina telah meraih 25 kemenangan dan 11 hasil imbang pada laga persahabatan, kualifikasi Piala Dunia, dan Copa America 2021 di mana mereka berhasil menjadi juara untuk ke-15 kalinya.

Rentetan tak terkalahkan Argentina pernah berada dalam ancaman saat mereka harus mengalahkan Kolombia di semifinal Copa America 2021 lewat drama adu penalti.

Selain itu, pada September 2021, pertandingan kualifikasi Piala Dunia antara Argentina dan Brasil harus dibatalkan karena pemerintah Brasil mengatakan beberapa pemain Argentina melanggar aturan karantina COVID-19.

Baca juga: Argentina Vs UEA: Messi Cetak Assist, Gol, lalu Diinjak

Italia memulai catatan 37 pertandingan tak terkalahkan ini pada Oktober 2018 dan bertahan selama tiga tahun sampai Oktober 2021.

Rinciannya, Italia meraih hasil impresif dengan 29 kali menang dan hanya delapan hasil imbang.

Dalam rentetan 37 laga tersebut, Italia bertanding di UEFA Nations League, kualifikasi Euro 2020, kualifikasi Piala Dunia 2022, dan turnamen Euro 2020 yang berhasil mereka juarai pada tahun 2021.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber AS


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com