Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Argentina Harap Piala Dunia 2022 Bukan Tarian Terakhir Messi

Kompas.com - 10/11/2022, 11:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAs.com - Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni berharap Piala Dunia 2022 bukan menjadi yang tarian terakhir Lionel Messi

Pada awal Oktober lalu, Lionel Messi mengungkapkan bahwa Piala Dunia 2022 Qatar akan menjadi Piala Dunia terakhirnya bersama timnas Argentina. 

"Apakah itu (turnamen) terakhir saya? Pastinya, itu akan menjadi Piala Dunia terakhir saya," kata Messi, dilansir dari Marca, Kamis (6/10/2022). 

Namun, Lionel Scaloni berharap Piala Dunia 2022 tidak akan menjadi kesempatan terakhirnya melihat Lionel Messi berseragam timnas Argentina. 

Baca juga: Simulasi FIFA 23: Argentina Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Top Skor

Lionel Scaloni mengatakan masih banyak orang yang ingin melihat aksi La Pulga, julukan Lionel Messi, mengolah si kulit bulat. 

"Ini mungkin yang terakhir, tetapi mudah-mudahan tidak. Dia bahagia di lapangan dan dia membuat banyak orang bahagia," kata Lionel Scaloni, dilansir dari Goal. 

"Jika kami memainkannya sebagaimana mestinya, mungkin akan ada lebih banyak pertandingan untuknya karena dunia sepak bola memintanya (terus bermain)," ucap Scaloni.

Piala Dunia 2022 Qatar menjadi peluang Lionel Messi untuk mempersembahkan trofi yang sudah dinantikan publik Argentina selama bertahun-tahun.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Fans Argentina Kayuh Sepeda 10.000 Kilometer demi Messi

Timnas Argentina terakhir kali menjuarai Piala Dunia pada edisi 1986 saat masih diperkuat Diego Maradona.

Lionel Messi sendiri sudah empat kali berpartisipasi di Piala Dunia bersama timnas Argentina, yakni pada 2006, 2010, 2014, dan 2018. 

Pencapaian terbaiknya yaitu membawa Argentina menjadi runner-up Piala Dunia 2014 usai kalah 0-1 dari Jerman di final. 

Di sisi lain, Paris Saint-Germain (PSG) selaku klub yang menaungi Messi mengabarkan bahwa sang pemain sedang menjalani perawatan untuk menyembuhkan cedera otot tendonnya. 

Cederanya tidak parah dan PSG menyatakan bahwa Messi akan kembali berlatih pekan ini. Artinya, Messi berpeluang tetap memperkuat Argentina di Piala Dunia 2022. 

Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar akan berlangsung pada 20 November-18 Desember 2022. Argentina tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

La Abiceleste, julukan timnas Argentina, akan memulai perjuangan di Piala Dunia 2022 Qatar dengan melawan Arab Saudi pada Selasa (22/11/2022) pukul 17.00 WIB. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com