Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Berencana Gelar TC Setelah Keluar Jadwal Pasti Kelanjutan Liga 1 2022-2023

Kompas.com - 08/11/2022, 06:00 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya berharap jadwal kelanjutan Liga 1 2022-2023 segera dipastikan. Dengan begitu, tim bisa bersiap-siap terlebih dahulu, termasuk menggelar TC (Training Center) atau pemusatan latihan.

Pelatih PersebayaAji Santoso ingin ada kepastian jadwal supaya program tim bisa disusun dengan lebih matang agar segera mencapai peak performance atau puncak performa.

"Kami harus tahu dulu jadwal kompetisinya yang pasti kapan. Selama belum tahu jadwalnya, kami hanya menjaga kondisi anak-anak tidak turun," ucapnya.

Baca juga: Memutar Liga 1 Kembali Bukan Berarti Kurang Empati

Ia berharap jangan menunggu terlalu lama untuk memulai kompetisi, sekaligus berharap pengumuman jadwalnya tidak mepet. Dengan begitu, Persebaya bisa bersiap lebih baik.

Sebab, Aji Santoso berencana untuk menggelar TC di luar kota. Tujuannya supaya para pemain bisa mencapai performa terbaik secepat mungkin.

"Jadi kami masih harus melihat dulu jadwal dimulainya kompetisi. Berapa hari jaraknya dari sekarang ke pertandingan," ujar pelatih berlisensi AFC Pro.

"Kalau memang agak lama, kemungkinan saya akan melakukan TC. Waktunya tidak terlalu lama sih, mungkin antara satu minggu sampai sepuluh hari di luar kota," imbuhnya.

Selama kompetisi ditunda, Persebaya tetap menjalankan program tim. Walaupun sudah melaksanakan latihan rutin dan latih tanding, tim berjuluk Bajul Ijo belum dalam kondisi terbaik.

Persebaya sempat ditahan imbang 3-3 oleh tim Liga 2, Persegres pada uji coba pertama. Di laga uji coba kedua, Persebaya kebobolan satu gol lawan tim Liga 3, Persekabpas Kabupaten Pasuruan, meski tetap menang 7-1.

"Ya pasti fisik anak-anak belum stabil. Kqrena waktu itu belum jelas kompetisinya mulai kapan, kalau saya tingkatkan intensitas latihannya takutnya menimbulkan kejenuhan," terang prlatih berkacamata tersebut.

"Maka program latihan tim yang kemarin itu sifatnya fun, meskipun ada juga yang latihannya berisi," sambungnya.

Ekspresi pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso seusai pertandingan pekan ke-8 Liga 1 2022-2023 melawan Bali United yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (2/9/2022) sore. KOMPAS.com/Suci Rahayu Ekspresi pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso seusai pertandingan pekan ke-8 Liga 1 2022-2023 melawan Bali United yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (2/9/2022) sore.

Untuk tanggal dilanjutkannya kembali Liga 1 2022-2023, ada tiga opsi yang sempat dibahas saat Owner's Club Meeting Jumat (4/11/2022) lalu.

Salah satunya rencana jadwal akan kembali dijalankan di antara tanggal 18 November, 25 November, atau 2 Desember.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com