Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Verona Vs Roma, Kans Skuad Mourinho Salip Inter dan Bayangi Milan

Kompas.com - 31/10/2022, 10:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - AS Roma dijadwalkan bertamu ke markas Hellas Verona pada lanjutan pekan ke-12 Serie A atau Liga Italia 2022-2023. 

Duel Verona vs Roma bakal berlangsung di Stadion Marcantonio Bentegodi, Senin (31/10/2022) waktu setempat atau Selasa (1/11/2022) pukul 00.30 WIB. 

Pertandingan Verona vs Roma menjadi kesempatan tim tamu untuk kembali ke jalur kemenangan setelah pekan sebelumnya kalah dari Napoli.

AS Roma berpeluang menggeser Lazio serta Inter Milan dan menembus empat besar klasemen Liga Italia 2022-2023 apabila berhasil mengalahkan Verona. 

Baca juga: Cedera Bersama AS Roma, Dybala Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Pasukan Jose Mourinho saat ini menempati urutan keenam klasemen Liga Italia dengan perolehan 22 poin dari 11 pertandingan. 

Hanya berjarak dua angka dari Lazio serta Inter Milan yang sama-sama mengumpulkan 24 poin dan berurutan menghuni peringkat keempat serta kelima. 

Bukan hanya itu, jika naik ke peringkat keempat klasemen Liga Italia, Roma juga akan menempel ketat AC Milan yang berada di urutan ketiga dengan raihan 26 poin. 

AS Roma pun memiliki tren performa yang lebih baik ketimbang Verona. Dari lima laga terakhir, Roma meraih tiga kemenangan dan dua kekalahan. 

Baca juga: Jose Mourinho Marah, Minta Pemain AS Roma Jadi Badut

Sementara itu, Verona mengalami lima kekalahan beruntun dan membuat mereka terbenam di zona degradasi atau peringkat ke-19 dengan catatan lima poin dari 11 laga. 

Pelatih Hellas Verona, Salvatore Bocchetti, mengakui Roma sebagai tim kuat yang dihuni para pemain hebat. 

“Roma adalah tim yang sangat kuat dengan pemain hebat. Mereka memiliki gaya permainan mereka sendiri, memanfaatkan karakteristik penyerang dan sayap yang mereka miliki dengan baik," kata Bocchetti. 

“Mereka memiliki beberapa kesulitan di awal musim dalam hal mencetak gol, tetapi saya mengira akan menghadapi tim yang kuat. Mourinho adalah pelatih hebat, seorang legenda yang bisa dikagumi dan dipelajari oleh siapa pun yang memulai melatih seperti saya," ucap dia. 

Selain Verona vs Roma, Liga Italia akan menyajikan satu laga lainnya yaitu Monza vs Bologna. 

Jadwal Liga Italia 2022-2023

  • 00.30 WIB: Verona vs Roma
  • 02.45 WIB: Monza vs Bologna 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com