Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/10/2022, 09:47 WIB
Jason Timothy Yudha ,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan kabar melegakan untuk Inggris terkait cedera Bukayo Saka. Arteta merasa Saka bisa tetap membela Inggris di Piala Dunia 2022.

Bukayo Saka ditarik keluar karena mengalami cedera ketika melawan Nottingham Forest pada pekan ke-14 Liga Inggris 2022-2023.

The Gunners, julukan Arsenal, menang telak 5-0 pada laga kontra Nottingham Forest yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (30/10/2022) malam WIB.

Lima gol Arsenal berhasil dicetak oleh Gabriel Martinelli (5'), Reiss Nelson (49', 52'), Thomas Partey (57'), dan Martin Odegaard (78').

Kemenangan tersebut harus dibayar dengan Bukayo Saka yang ditarik keluar pada menit ke-27 karena cedera.

Baca juga: Pablo Mari Alami Keajaiban, Arsenal Beri Dukungan, Monza Pakai Kaus Istimewa

Saka menerima banyak tendangan ke kakinya sejak awal pertandingan, terutama ketika beberapa kali berduel dengan Renan Lodi.

Cedera Saka ini merupakan sebuah pukulan keras bagi Arsenal yang akan bersiap melawan Chelsea pada pertandingan berikutnya di Liga Inggris 2022-2023.

Tidak hanya Arsenal, timnas Inggris juga boleh merasa cemas. Pasalnya, The Three Lions, julukan timnas Ingris akan memainkan pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2022 dengan melawan Iran pada Senin (21/11/2022).

Mikel Arteta mengaku optimistis tentang peluang Bukayo Saka pulih dengan cepat. Ia berharap Saka tidak mengalami kesulitan untuk masuk skuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Arsenal Kembali ke Puncak, Man United Gusur Chelsea

“Semoga tidak. Itu adalah pelanggaran yang buruk sedari awal dan dia pincang," ucap Arteta dilansir dari The Guardian, saat ditanya apakah Saka akan sulit masuk tim Inggris di Piala Dunia 2022.

"Namun, saya tidak melihat lebih jauh dari itu, jadi mari kita lihat bagaimana dia dalam beberapa hari ke depan. Saya pikir dia ditendang beberapa kali," kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Kemenangan atas Nottingham Forest membuat Arsenal kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 31 poin dari 12 laga. 

Laga ini juga menjadi momen titik balik Arsenal yang sebelumnya kalah 0-2 kontra PSV Eindhoven di Liga Europa pada Kamis (27/11/2022) lalu.

Sementara itu, Nottingham Forrest masih menjadi tim juru kunci Premier League dengan perolehan sembilan poin dari 13 pertandingan.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Arsenal Pesta Gol, Man United Perkasa di Kandang

“Tim-tim besar harus merespons dan kami melakukannya setelah mengalami kekecewaan pada Kamis malam. Tidak hanya fisik dan mental, kami harus siap melawan tim yang mengalahkan Liverpool," ucap Arteta menyinggung kemenangan Nottingham Forest atas Liverpool pekan lalu.

Pelatih Nottingham, Steve Cooper, memberikan kritik terhadap penampilan timnya melawan Arsenal, terutama pada babak kedua.

“Kami harus menerimanya karena gagal bersaing hari ini. Kami bisa saja bermain sangat baik dan masih belum mendapatkan apa-apa," ucap Cooper.

“Awal babak kedua, kami tidak cukup kompetitif. Jika Anda tidak melakukannya pada level ini, Anda akan terluka," kata pelatih Nottingham tersebut.

Arsenal selanjutnya akan melawan FC Zurich di Liga Eropa 2022-2023. Laga itu berlangsung di Stadion Emirates pada Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com