Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Dunia 2022: Bukan Brasil, Vinicius Sebut Perancis Tim Terbaik

Kompas.com - 31/10/2022, 09:23 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemain Real Madrid dan timnas Brasil Vinicius Junior mengatakan bahwa Perancis merupakan tim terbaik pada Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar akan dimulai dalam 20 hari mendatang, tepatnya pada 20 November hingga 18 Desember 2022. 

Perancis yang tergabung di Grup D Piala Dunia 2022 Qatar bersama Australia, Denmark, dan Tunisia datang dengan status juara bertahan. 

Les Bleus, julukan timnas Perancis, menjadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia setelah mengalahkan Kroasia 4-2. 

Baca juga: Ranking FIFA Peserta Piala Dunia 2022: Brasil Tertinggi, Ghana Terendah

"Tim terbaik selalu yang memenangi Piala Dunia terakhir. Saya pikir Perancis adalah yang terbaik saat ini," kata Vinicius, dilansir Kompas.com dari Daily Mail. 

"Tapi di Piala Dunia bisa berubah dan ada banyak tim dengan peluang bagus untuk menang. Argentina bermain dengan sangat baik, begitu juga Brasil, Inggris, Jerman," ucapnya. 

"Mereka semua adalah tim kuat di Piala Dunia ini dan semoga Brasil juara," ujar Vinicius. 

Piala Dunia 2022 Qatar akan menjadi pengalaman pertama Vinicius bertanding di turnamen sepak bola paling prestisius tersebut. Ia pun optimistis Brasil punya skuad solid untuk menjadi penantang trofi Piala Dunia. 

Baca juga: Messi Sebut Brasil dan Perancis Bisa Hancurkan Mimpinya di Piala Dunia

"Ini akan menjadi Piala Dunia yang sangat spesial bagi saya dan semua orang yang memiliki harapan tinggi untuk Brasil. Setelah sekian lama, untuk memiliki tim yang kuat, itu penting bagi kami," kata Vinicius. 

Brasil yang merupakan negara dengan gelar Piala Dunia terbanyak, yakni 5 trofi, terakhir kali menjuarai turnamen itu pada 2002. 

Selecao, julukan timnas Brasil, sejatinya punya peluang untuk menjadi juara di Piala Dunia 2014 saat menjadi tuan rumah. 

Akan tetapi, Brasil justru tak berkutik di hadapan publiknya ketika melawan Jerman di semifinal dengan kekalahan telak 1-7. 

Piala Dunia 2014 memang seperti mimpi buruk bagi Brasil. Setelah dipermalukan Jerman, mereka juga kalah dari Belanda pada laga perebutan tempat ketiga. 

Meski demikian, Brasil kini diyakini menjadi penantang kuat dalam persaingan juara Piala Dunia 2022 karena memiliki skuad mewah. 

Selain Vinicius, Brasil juga punya nama-nama besar lain seperti Neymar, Rodrygo, Casemiro, Thiago Silva hingga Alisson Becker. 

Brasil tergabung di Grup G Piala Dunia 2022 bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com