Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil PSG Vs Maccabi Haifa 7-2: Messi Cetak Brace, Les Parisiens ke 16 Besar

Kompas.com - 26/10/2022, 04:06 WIB
Farahdilla Puspa,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan saat menjamu Maccabi Haifa pada lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions 2022-2023. 

Laga PSG vs Maccabi Haifa pada matchday kelima Grup H Liga Champions 2022-2023 berlangsung di Stadion Parc des Princes, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. 

Pertandingan PSG vs Maccabi Haifa tersebut tuntas dengan skor 7-2. PSG menang meyakinkan berkat gol Lionel Messi (19', 45'), Kylian Mbappe (32', 64'), Neymar (35'), Carlos Soler (84'), dan gol bunuh diri Sean Goldberg (67'). 

Sementara itu, dua gol balasan Maccabi Haifa semuanya dicetak melalui sundulan Abdoulaye Seck pada menit ke-38 dan 50'. 

Baca juga: PSG Bantah Nilai Kontrak Mbappe Termahal di Dunia

Kemenangan atas Maccabi Haifa ini sekaligus mengantarkan Les Parisiens, julukan PSG, mengunci tiket babak 16 besar Liga Champions 2022-2023

Rangkuman pertandingan

PSG dan Maccabi Haifa saling jual beli serangan pada babak pertama. Tim tuan rumah total melepaskan delapan tembakan dengan lima tendangan tepat sasaran. 

Di sisi lain, Maccabi Haifa membuat enam kali percobaan dan dua di antaranya mengarah tepat ke gawang PSG yang dikawal Gianluigi Donnarumma. 

PSG membuka keunggulan terlebih dahulu melalui aksi Lionel Messi pada menit ke-19 setelah menerima umpan dari Kylian Mbappe. 

Usai memberikan assist, Mbappe mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32. Gol bermula dari pergerakan Neymar yang memberikan bola ke arah Mbappe. 

Baca juga: Eks AC Milan Mau Bantu Barcelona Singkirkan Inter dari Liga Champions

Pemain asal Perancis itu meneruskannya ke Messi, tetapi bola lebih dulu diblok pemain Maccabi Haifa Neta Lavi. Namun, si kulit bulat kembali mengarah ke Mbappe. 

Tak menyia-nyiakan kesempatan, Mbappe langsung melepaskan tembakan ke sudut kiri atas gawang Maccabi Haifa yang tak mampu diantisipasi kiper Josh Cohen. 

Tiga menit setelahnya, giliran Neymar yang menjebol gawang Maccabi Haifa dan membawa PSG unggul 3-0.

PSG melakukan serangan balik cepat dengan trio MNM alias Messi, Neymar, dan Mbappe meluncur ke garis pertahanan Maccabi Haifa. Messi lantas memberikan umpan yang dikonversi menjadi gol oleh Neymar. 

Baca juga: Hasil Dinamo Zagreb Vs Milan 0-4: Pesta Gol, Rossoneri Jaga Asa ke 16 Besar

Maccabi Haifa lalu memperkecil jarak melalui sundulan Abdoulaye Seck pada menit ke-38. Namun, tak beberapa lama gawang Haifa kembali kebobolan. 

Messi mencetak gol keduanya pada menit ke-45. Memainkan operan satu dua dengan Mbappe, Messi melewati pemain Haifa sebelum melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan bola bersarang di pojok kanan gawang lawan. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com