Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Justin Hubner dan Ivar Jenner Wawancara dengan BIN untuk Naturalisasi

Kompas.com - 25/10/2022, 09:20 WIB
Rafiandra Putra Andika,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber Antara

KOMPAS.com - Dua calon pemain naturalisasi, Justin Hubner dan Ivar Jenner, akan menjalani wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN) pada Selasa (25/10/2022). Ini merupakan bagian dari proses alih kewarganegaraan.

Demikian pernyataan PSSI yang diungguh melalui laman resmi pada Senin (24/10). Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap proses berjalan lancar sehingga dua pemain itu segera dinaturalisasi.

"Saya berharap proses keduanya nanti dapat berjalan lancar," ujar Mochamad Iriawan dikutip dari Antara.

Baca juga: Kualitas Sesuai Keinginan STY, Justin Hubner dan Ivar Jenner di Ambang Naturalisasi

Sebelum menghadap BIN, kedua pemain asal Belanda itu terlebih dahulu berkomunikasi dengan petinggi PSSI pada Senin (24/10). Mereka berkunjung ke Kantor PSSI, Jakarta, dan diterima Mochamad Iriawan. 

"Ivar dan Justin ingin bergabung dan bermain untuk Indonesia," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Justin dan Ivar pun menegaskan tekad mereka untuk segera memperkuat Timnas U20 Indonesia. Mereka sudah tak sabar bekerja sama dengan pelatih Shin Tae-yong.

Keinginan keduanya kian kuat melihat antusiasme suporter Tanah Air. Mereka mengakui, Indonesia memiliki suporter dengan jumlah yang besar dan militan.

Justin Hubner dan Ivar Jenner yang merupakan keturunan Indonesia, diproyeksikan membela Timnas U20 Indonesia pada Piala Dunia U-20 2023.

Justin Hubner, 19 tahun, merupakan pemain Belanda yang berposisi sebagai bek tengah. Sosok berpostur 1,87 meter tersebut saat ini berkarier di Inggris bersama tim U-21 Wolverhampton Wanderers.

Baca juga: Calon Pemain Naturalisasi untuk Timnas U20 Indonesia, 2 Nama Sudah Oke

Sementara itu Ivar Jenner merupakan gelandang yang juga berasal dari Belanda. Dia kini bermain untuk skuad U-21 FC Utrecht di Belanda.

Timnas U-20 Indonesia yang berkekuatan 34 pemain, saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di luar negeri. Mereka akan menjalani TC di Turkiye dan Spanyol sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Tahun depan, Timnas U20 akan menghadapi dua agenda besar. Mereka lebih dulu tampil dalam Piala Asia U-20 2023 pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan, lalu mengikuti Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com