Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kualitas Sesuai Keinginan STY, Justin Hubner dan Ivar Jenner di Ambang Naturalisasi

Kompas.com - 24/10/2022, 08:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Justin Hubner dan Ivar Jenner semakin dekat dengan pintu naturalisasi. Pasalnya, kualitas dua pemain tersebut sesuai dengan keinginan pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong.

Dengan demikian, Justin Hubner dan Ivar Jenner berpotensi membela timnas Indonesia dalam Piala Dunia U-20 2023.

Melalui laman resminya, PSSI menyatakan Justin dan Ivar berada di Jakarta pada Minggu (23/10/2022). Mereka sedang mengurus administrasi yang diperlukan agar dapat memperkuat tim nasional U-20. 

Baca juga: TC Timnas U20 Indonesia, Shin Tae-yong Fokus Benahi Skill Dasar

Selain itu, dua pemain tersebut juga berdiskusi dengan PSSI terkait alih kewarganegaraan mereka.

Justin Hubner merupakan pemain Belanda yang berposisi sebagai bek tengah dan masih berumur 19 tahun. Pesepak bola bertinggi badan 1,87 meter tersebut saat ini berkarier di Inggris bersama tim U-21 Wolverhampton Wanderers.

Sementara itu Ivar Jenner merupakan gelandang yang juga berasal dari Belanda. Dia kini bermain untuk skuad U-21 FC Utrecht di Belanda.

Sebelumnya, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebut bahwa ada empat pemain luar negeri yang rencananya akan dinaturalisasi untuk kepentingan Piala Dunia U-20 2023.

Saat ini, Timnas U-20 Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di luar negeri. Sejumlah 34 pemain mengikuti TC tersebut.

Baca juga: Daftar 34 Pemain Timnas U20 Indonesia untuk TC di Eropa, Cahya Masuk

Menurut rencana, pemusatan latihan tersebut akan berlangsung di Turki dan Spanyol. Langkah ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Tahun depan, Timnas U20 Indonesia akan mengikuti dua event akbar. Mereka lebih dulu menghadapi Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

Setelah itu, Garuda Nusantara kembali ke Tanah Air untuk terlibat dalam Piala Dunia U-20 2023, 20 Mei-11 Juni 2023. Indonesia menjadi tuan rumah turnamen usia muda antarnegara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com