Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Indonesia Vs Curacao, Doa Luis Milla untuk Sang Garuda

Kompas.com - 24/09/2022, 18:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung Luis Milla berharap timnas Indonesia meraih kemenangan atas Curacao pada laga FIFA Matchday malam ini. 

Pertandingan timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022) pukul 20.00 WIB. 

Luis Milla yang juga mantan pelatih timnas Indonesia era 2017-2018 mengaku selalu mendukung skuad Garuda.

Dia pun berencana menyaksikan langsung duel timnas Indonesia vs Curacao di GBLA. 

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Curacao, Shin Tae-yong: Jujur, Saya Tidak Tahu Luis Milla...

"Saya rasa saya selalu mendukung tim nasional Indonesia,” kata Luis Milla.

“Saya pernah menjadi bagian tim ini dan saya punya kenangan indah selama dua tahun menangani tim nasional Indonesia,” ucap dia. 

“Rencana saya adalah nanti hari Sabtu akan datang langsung ke stadion dan menyaksikan pertandingan itu,” tuturnya melanjutkan.

“Saya ingin menonton pemain-pemain beraksi dan menonton jalannya pertandingan,” kata dia.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Curacao, Kickoff Malam Ini

Muhammad Ferrari (depan kiri), beriringan dengan Yakob Sayuri, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, menjalani latihan Timnas Indonesia senior di Stadion Persib, Sidolig, Bandung, Kamis (22/9/2022) jelang laga Indonesia vs Curacao Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Artikel ini menyajikan jadwal siaran langsung Indonesia vs Curacao.KOMPAS.com/Adil Nursalam Muhammad Ferrari (depan kiri), beriringan dengan Yakob Sayuri, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, menjalani latihan Timnas Indonesia senior di Stadion Persib, Sidolig, Bandung, Kamis (22/9/2022) jelang laga Indonesia vs Curacao Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Artikel ini menyajikan jadwal siaran langsung Indonesia vs Curacao.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu pun berharap timnas Indonesia bisa meraih kemenangan atas Curacao. 

"Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana pergerakan tim,” ujar Luis Milla. 

"Saya berharap Indonesia bisa memenangi pertandingan dan tim nasional dapat meraih target yang dituju,” ucap Luis Milla. 

Timnas Indonesia akan menggelar dua pertandingan melawan Curacao. Setelah di GBLA, duel Indonesia vs Curacao bakal digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022). 

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, duel melawan Curacao ini merupakan ujian bagi skuad Garuda sebab Curacao punya peringkat yang lebih baik dari Indonesia di ranking FIFA. 

"Sampai saat ini, di FIFA ranking Indonesia itu 155 dan Curacao 84 memang sangat berbanding jauh jika melihat ranking FIFA Curacao dibanding Indonesia,” ujar Shin Tae-yong.

“Jadi, saya ingin melihat tim kami, apakah bisa melawan tim bagus ini dengan permainan bagus atau tidak, dan juga apakah kami bisa melakukan permainan yang kami inginkan atau tidak,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com