Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persik Vs Arema FC, Macan Putih Mau seperti RANS Nusantara FC

Kompas.com - 17/09/2022, 08:00 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KEDIRI, KOMPAS.com - Jika RANS Nusantara FC saja bisa, maka Persik Kediri juga bisa. Begitu kira-kira yang ada di dalam pikiran pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, jelang laga kontra Arema FC.

Divaldo Alves ingin rekor negatif timnya putus pada pekan ke-10 Liga 1 2022-2023, tepatnya dalam laga Persik vs Arema FC di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (17/9/2022) sore WIB.

Persik kini jadi satu-satunya tim yang belum pernah menang selama 9 pekan Liga 1 2022-2023 dan sementara terdampar di dasar klasemen dengan raihan tiga poin.

Macan Putih, julukan Persik, mencoba mengambil inspirasi dari rival di zona merah, RANS Nusantara FC, yang baru saja membuat kejutan dengan memukul Persebaya 2-1.

"Pemain tahu bahwa laga ini penting demi posisi tim di klasemen saat ini. Apalagi kemarin RANS menang (lawan Persebaya). Berarti poin mereka sedikit tambah jauh dari kami. Mumpung liga masih belum selesai, laga ini penting untuk tim," ujar Divaldo Alves.

Baca juga: Jadwal Liga 1 2022: Derbi Jatim Persik Vs Arema FC, Persija Diuji MU

Persik mungkin bisa sedikit optimistis akan bisa pecah telur kemenangan saat bersua Arema FC.

Sebab, tim berjuluk Macan Putih ini menunjukkan peningkatan sedikit demi sedikit sejak sejak dilatih pelatih anyar, Divaldo Alves.

Bersama Divaldo Alves, Persik akhirnya bisa meraih dua poin dalam dua laga terakhir. Dengan kata lain, rentetan dua laga tanpa kekalahan itu jadi yang pertama kali bagi Persik di musim ini.

"Kelihatan pemain kami mentalnya sudah stabil. Apalagi kami sudah sempat dua kali imbang. Ini berarti prestasi pemain sudah mulai naik. Mudah-mudahan kami bisa menang besok dan curi tiga poin," kata sang pelatih Persik asal Portugal itu.

Baca juga: Hasil Persebaya Vs RANS 1-2: Bajul Ijo Kena Comeback, Edo Febriansyah Jadi Momok

Meskipun begitu, Persik sebetulnya punya masalah untuk mencetak gol. Jelas, tanpa mencetak gol, kemenangan tidak akan bisa diraih.

Ketumpulan Persik terekam dalam catatan empat gol saja yang mereka sarangkan dalam rentang sembilan pertandingan Liga 1 2022-2023.

Jumlah itu jadi yang paling sedikit di antara partisipan Liga 1 lainnya.

"Persiapan kami sudah lancar dan bagus. Mudah-mudahan besok tim kami, termasuk para pemain, khususnya Joanderson bisa cetak gol. Dan semoga tiga poin," kata Divaldo Alves sehari jelang laga Persik vs Arema FC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com