Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arema FC Vs Persib, Polisi Siapkan Pengawalan untuk Para Bobotoh

Kompas.com - 10/09/2022, 20:20 WIB
Imron Hakiki,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi


MALANG, KOMPAS.com - Pendukung Persib Bandung dikabarkan akan datang ke Stadion Kanjuruhan untuk menyaksikan pertandingan Liga 1 2022-2023 Persib Bandung vs Arema FC, Minggu (11/9/2022) pukul 15.30 WIB.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malang, AKBP Ferli Hidayat, mengatakan sudah ada kesepakatan untuk kedatangan perwakilan suporter Persib Bandung ke Stadion Kanjuruhan.

Merespons hal itu, jajaran kepolisian telah menyiapkan beberapa mekanisme pengamanan dan pengawalan demi menyambut kedatangan para suporter Persib tersebut.

Hal ini agar para penonton bisa mendukung Maung Bandung dengan aman dan nyaman.

"Untuk melancarkan rencana itu, kami sudah menyiapkan 1.926 personel pengamanan," ungkap Ferli saat ditemui, Sabtu (10/9/2022).

Baca juga: Arema FC Vs Persib : Luis Milla Bawa 20 Nama, Tuntut Operan Prima

Bahkan, menurut Ferli, Aremania sendiri juga akan turut melakukan pengawalan terhadap perwakilan Bobotoh dam Viking yang datang.

"Tentu kami menyambut baik, nanti kami akan membantu pengawalan. Kami berharap dinamika suporter dari kedua kubu tersebut tetap kondusif dan lancar, sehingga sama-sama bisa menikmati jalannya pertandingan," jelasnya.

Terkait pengamanan tim pemain, polisi juga akan terus memantau perkembangan dinamika hingga sebelum pertandingan berlangsung.

"Kalau memang situasinya cukup kondusif, maka kami perlakukan sama seperti tim-tim yang lain. Tapi, kalau memang dinilai ada kerawanan, tentu pengamanannya akan kami pertebal seperti biasa saat Persib Bandung datang," tuturnya.

Suporter Persib Bandung memberi dukungan saat pertandingan Persib Bandung melawan Bali United FC pada Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022). Persib bermain imbang 1-1 lawan Bali United FC. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.M Agung Rajasa Suporter Persib Bandung memberi dukungan saat pertandingan Persib Bandung melawan Bali United FC pada Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022). Persib bermain imbang 1-1 lawan Bali United FC. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.

Panpel Arema FC menyediakan 500 lembar tiket untuk mengakomodir kedatangan suporter Persib Bandung.

Ada pula enam kesepakatan yang diambil dalam rapat koordinasi dengan beberbagai pihak.

Hal itu dipastikan setelah perwakilan suporter Persib, Arema, dan kepolisan melakukan koordinasi menjelang pertandingan Liga 1 2022-2023 tersebut.

Kesepakatan ini diambil dalam rangka menyambut pertandingan Arema FC vs Persib pada pekan kesembilan Liga 1 2022-2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com