Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cristiano Ronaldo Bertahan di Man United, Terungkap Rencana buat CR7

Kompas.com - 02/09/2022, 19:45 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo bertahan di Man United setidaknya hingga bursa transfer dibuka lagi pada Januari tahun depan. Apa rencana sang pelatih, Erik ten Hag, untuk CR7?

Cristiano Ronaldo, yang musim panas ini sudah menyatakan niat untuk pergi dari Man United, pada akhirnya gagal menemukan pelabuhan baru sampai bursa transfer ditutup pada Kamis (1/9/2022).

Ronaldo setidaknya akan terus menjadi bagian dari Manchester United besutan Erik ten Hag sampai Januari 2023, ketika bursa transfer pemain dibuka lagi.

Lantas adakah tempat bagi Ronaldo dalam sistem Man United racikan Ten Hag yang mulai menemukan konsistensi pada tiga laga Liga Inggris terakhir?

Patut dicatat Man United arahan Ten Hag selalu menang dalam tiga pekan terkini Premier League alias Liga Inggris 2022-2023.

Usai menekuk Liverpool 2-1, MU berturut-turut menggulung Southampton (1-0) serta Leicester (1-0).

Baca juga: Hasil Leicester Vs Man United 0-1: Ronaldo Hampir Gol Salto, Sancho Pembeda, Setan Merah Menang

Dalam rangkaian tiga kemenangan beruntun Man United tersebut, Ronaldo hanya berfungsi sebagai “pemanas” bangku cadangan.

Sejak bencana kekalahan telak 0-4 dari Brentford pada pekan kedua Premier League, nama Ronaldo memang tak pernah lagi muncul di susunan starter Manchester United besutan Ten Hag.

Walau begitu, Ten Hag belum mau memastikan status Ronaldo sebagai “ban serep” Man United besutannya.

Sang pelatih asal Belanda menyebut pintu starter masih terbuka bagi sejumlah pemain yang pada periode awal musim ini hanya menjadi penghangat bangku cadangan, salah satunya jelas Ronaldo.

“Seperti yang sudah kami bilang. Musim masih sangat dini dan kami memiliki skuad. Kami punya lebih dari 11 pemain starter, itulah yang Anda lihat sekarang,” kata Ten Hag seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Baca juga: Arsenal Vs Man United, Ujian Sesungguhnya The Red Devils

“Pemain yang sekarang di bangku cadangan bisa bermain dalam satu, dua, atau tiga pekan,” ujar Ten Hag.

Sebelum duel melawan Leicester, Ten Hag juga menyatakan bahwa Ronaldo akan bisa menyesuaikan diri dengan gaya melatihnya.

“Anda bisa lihat dalam latihan dia punya kemampuan. Jadi, dia akan cocok sebab dia adalah, saya tak perlu menjelaskannya, seorang pemain hebat,” tutur Ten Hag.

“Dia memiliki kemampuan hebat, jadi dia akan cocok di setiap sistem dan gaya,” kata Ten Hag menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com