Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Transfer, Real Madrid Izinkan Casemiro Tes Medis di Man United

Kompas.com - 19/08/2022, 10:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemain Real Madrid Casemiro dikabarkan sudah menerima tawaran Man United dan akan segera terbang ke Manchester untuk menjalani tes medis. 

Dilaporkan Marca dan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, transfer Casemiro dari Real Madrid ke Manchester United kian nyata. 

Man United sudah memberikan proposal resmi ke Real Madrid dan siap membayar 60 juta atau sekitar Rp 898 miliar plus bonus 10 juta euro (sekitar Rp 149 miliar). 

The Red Devils juga memberikan penawaran kontrak untuk Casemiro selama empat tahun hingga Juni 2026 dengan opsi perpanjangan untuk musim selanjutnya. 

Baca juga: Casemiro Pertimbangkan Tawaran Manchester United

Marca melaporkan bahwa Real Madrid sudah menerima tawaran Man United dan mengizinkan Casemiro menjalani tes medis di Manchester pada hari ini, Jumat (19/8/2022).

Kubu Los Blancos memahami bahwa Casemiro tidak bisa menolak tawaran yang bisa saja menjadi kontrak terakhir dalam karier profesional sang pemain. 

Casemiro sendiri dikabarkan sangat tertarik mencoba bermain di Premier League alias kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris

"Madrid sudah mengizinkan kepergian Casemiro, yang hari ini bisa menjalani tes medis dengan Manchester United," tulis Marca melalui Twitter resmi mereka. 

Baca juga: Transfer Casemiro dari Real Madrid ke Man United Kian Nyata

Jika resmi bergabung dengan Manchester United, Casemiro akan reuni dengan dua rekannya dulu di Real Madrid yaitu Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane. 

Casemiro bergabung dengan Real Madrid dari FC Porto pada Juni 2015. Sejauh ini, Casemiro sudah terlibat dalam 336 laga kompetitif dan memberikan kontribusi 31 gol serta 29 assist.

Musim lalu, Casemiro termasuk sosok penting di balik keberhasilan Real Madrid meraih gelar ke-14 Liga Champions serta juara LaLiga, kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol.

Kehadirannya ditengarai bisa mengangkat kembali performa Man United besutan Erik ten Hag, yang sedang dalam periode sulit.

Dalam dua pekan perdana Premier League, Man United selalu meraih hasil negatif. Mereka kalah 1-2 ketika menjamu Brighton & Hove Albion, lalu dilibas 0-4 di kandang Brentford.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com