Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali United Vs RANS Nusantara FC, Septian Bagaskara Tajam, Bek Bali United Senang tetapi Waspada

Kompas.com - 04/08/2022, 15:20 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KUTA, KOMPAS.com - Septian Bagaskara menjadi calon pemain yang paling banyak disorot pada laga pekan ke-3 Liga 1 2022-2023 Bali United vs RANS Nusantara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (4/8/2022) malam.

Nama Septian Bagaskara sempat hilang dari peredaran karena cedera dan kalah bersaing di Persik Kediri.

Kini, nama pemain berusia 24 tahun itu muncul kembali setelah memutuskan bergabung dengan RANS Nusantara FC di bawah asuhan Rahmad Darmawan.

Septian pun langsung meledak dengan mencetak dua gol saat RANS bermain 3-3 melawan PSS Sleman pada laga pekan ke-2 lalu.

Baca juga: Profil Septian Bagaskara, Striker RANS Nusantara FC yang Pernah Belajar di Man United

 

Penampilan apik bersama The Prestige Phoenix membuat Septian disinggung-singgung untuk tampil di kancah internasional.

Kembalinya penyerang 24 tahun tersebut disambut apresiasi oleh bek Bali United, Ricky Fajrin.

Pemain RANS Nusantara FC Septian Bagaskara (Kedua dari Kiri) selebrasi seusai menjebol gawang Barito Putera saat pertandingan laga perdana Grup B Piala Presiden 2022 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (14/6/2022) sore. Septian Bagaskara merupakan striker RANS Nusantara FC yang pernah menimba ilmu di Manchester United. Terkini, Septian mencetak dua gol ke gawang PSS Sleman.Dokumentasi Liga Indonesia Baru Pemain RANS Nusantara FC Septian Bagaskara (Kedua dari Kiri) selebrasi seusai menjebol gawang Barito Putera saat pertandingan laga perdana Grup B Piala Presiden 2022 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (14/6/2022) sore. Septian Bagaskara merupakan striker RANS Nusantara FC yang pernah menimba ilmu di Manchester United. Terkini, Septian mencetak dua gol ke gawang PSS Sleman.

Secara pribadi, Rickysenang karena kembalinya Septian Bagaskara menambah optimisme terhadap perkembangan tim nasional Indonesia pada masa depan

“Striker lokal sudah menunjukkan kualitasnya, itu bagus, khususnya untuk timnas karena sudah banyak opsi di situ,” ujar bek timnas Indonesia andalan Luis Milla itu.

“Sekarang, banyak yang sudah meningkat kualitasnya, salah satunya Bagas,” tambahnya.

Pada saat sama, kehadiran Septian Bagaskara dianggap sebagai ancaman.

Nalurinya sebagai pemain belakang mengatakan mantan striker Timnas U22 adalah sosok penyerang yang tidak bisa dianggap enteng.

“Saya pikir, dia pemain yang sangat perlu diwaspadai,” terangnya.

Baca juga: Bali United Vs RANS Nusantara FC: Teco Ingatkan Masalah Konsentrasi Antarlini

Bali United setidaknya diunggulkan di atas kertas pada laga ini. Secara pengalaman, kedalaman pemain dan kualitas tim berjuluk Serdadu Tridatu banyak unggul dibandingkan RANS Nusantara FC.

Namun, tim milik Raffi Ahmad tersebut dipastikan akan memberi perlawanan sengit.

Apalagi, mereka mengklaim sudah mempelajari Bali United lebih dalam melalui kiper Wawan Hendrawan.

Ricky Fajrin pun membenarkan kehadiran sosok Wawan Hendrawan akan menjadi pembeda mengingat ia sempat berseragam Bali United selama lima musim.

Namun, secara keseluruhan, ia mengatakan tim siap menghadapi kejutan dari RANS Nusantara FC.

“Kami sudah latihan dengan baik, persiapan dengan baik. Fisik, mental, taktik, kami sudah siap untuk pertandingan besok,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com