Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Borneo FC Vs Persib: Maung Bandung Berjanji Lakukan Penebusan di Samarinda

Kompas.com - 04/08/2022, 12:40 WIB
Adil Nursalam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Borneo FC Samarinda akan bertarung melawan Persib Bandung pada pekan ketiga Liga 1 2022-23.

Laga di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (7/8/2022), merupakan duel dua tim terluka. Sebab, Borneo FC dan Persib Bandung meraih hasil negatif pada pekan kedua.

Borneo FC baru saja menelan kekalahan 1-3 dari Barito Putera dalam lawatan ke Stadion Demang Lehman, Sabtu (30/7/2022).

Senasib dengan calon lawan, Persib Bandung pun kandas saat melawan Madura United. Tragisnya, kekalahan 1-3 diderita di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7).

Menjelang pertandingan, pelatih Persib Robert Rene Alberts mengamati gerak-gerik calon lawannya.

Baca juga: Borneo FC Vs Persib: Febri Hariyadi Pulih dan Disiapkan Tampil dalam Lawatan ke Samarinda

Borneo FC arahan pelatih Milomir Seslija merupakan tim yang berhasil menembus final turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Selain itu, mereka juga bermain sangat impresif pada pekan pertama Liga 1 2022. Menjamu Arema FC, Borneo FC menang telak 3-0.

Menurut Robert, tim berjuluk Pesut Etam itu patut diwaspadai karena mampu melumat Arema FC, sang juara Piala Presiden 2022. 

Namun hal yang mengejutkan, Ahmad Nur Hardianto dan kolega justru takluk di tangan Barito Putera.

“Kita juga tahu Borneo sempat tidak terduga kehilangan poin saat menghadapi Barito (Putera). Padahal awalan mereka bagus di pramusim, berlanjut dengan hasil bagus melawan Arema pada laga pembuka di kandang,” ujar Robert.

Baca juga: Borneo FC Vs Persib: Kondisi Ciro Alves Masih Riskan karena Otot Lengan Belum Kuat

Setelah mengalami kekalahan dalam laga terakhir, kedua sama-sama terpacu memperbaiki keadaan. Mereka berusaha meraih kemenangan.

Robert enggan Persib kembali mendapat hasil minor. Walau berstatus tamu, Persib akan berusaha membawa pulang tiga poin dari Samarinda.

“Tentunya mereka terpacu, tapi kami juga lebih terpacu untuk meraih tiga poin dan membawa itu pulang ke Bandung,” ungkap Robert mengenai misi timnya.

Baca juga: Mental Pemain Persib Terpukul Usai Kekalahan di Kandang

Tanpa mengarahkan pemainnya untuk punya motivasi berlebih, Robert merasa yakin David da Silva cs sudah cukup bersemangat guna melakukan penebusan.

“Kalau bicara motivasi, itu datang dari diri pemain. Kami sudah menganalisis permainan kami dan semuanya mengatakan hal yang sama. Kami tidak seharusnya membiarkan gol (di laga lawan Madura United) itu hadir,” tutur Robert.

Para pemain Persib sepakat bahwa permainan buruk melawan Madura United bukan tipe permainan Persib yang sebenarnya.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga 1: Persebaya Melejit, Persib Masuk Zona Merah

“Itu menjadi motivasi untuk menunjukkan bahwa itu bukan permainan kami yang sesungguhnya. Itu bukan cara kami dalam melakukan pendekatan permainan,” urainya.

Tim Pangeran Biru bertekad bangkit dan memperbaiki posisi. Maung Bandung ingin keluar dari dasar klasemen menuju papan atas liga.

“Kini motivasinya adalah untuk bangkit secara tim dan melihat ke depan untuk mengembalikan tim ini ke tempat yang seharusnya,” tekad Robert.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com