Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erling Haaland Usai Man City Vs Club America: Debut Vs Bayern Insyaallah

Kompas.com - 21/07/2022, 18:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Erling Haaland berharap bisa melakoni debutnya di Manchester City saat melawan Bayern Muenchen.

Manchester City baru saja meraih kemenangan pada laga pramusim melawan Club America di NRG Stadium, Amerika Serikat, Kamis (21/7/2022). 

Duel Man City vs Club America berakhir dengan skor 2-1. Dua gol Man City dicetak oleh Kevin De Bruyne, sedangkan gol balasan Club America dibukukan Henry Martin. 

Dalam pertandingan itu, Man City menurunkan dua pemain baru seperti kiper Stefan Ortega dan Kalvin Phillips.

Baca juga: Man City Vs Club America 2-1: Haaland Cadangan, De Bruyne Borong Gol

Namun, penggemar tidak bisa melihat aksi Erling Haaland. Sebab, pemain asal Norwegia itu tidak dimainkan oleh Pep Guardiola selaku pelatih Man City. 

Haaland pun buka suara soal kapan dia bisa menjalani debutnya di Manchester City. Eks pemain Borussia Dortmund itu siap tampil melawan Bayern Muenchen.

"Terima kasih! Debut vs Bayern Muenchen insyaallah," kata Haaland sambil membalas ucapan selamat ulang tahun dari akun @City_Xtra. 

Sementara itu, Pep Guardiola mengungkapkan alasannya tidak memainkan Haaland pada laga Man City vs Club America

Baca juga: Resmi Diperkenalkan Man City, Haaland Nantikan Duel Lawan Man United

Guardiola mengatakan bahwa Haaland mengalami sedikit masalah sehingga ia tidak ingin mengambil risiko dengan gegabah menurunkan sang pemain. 

"Pertandingan berikutnya dia akan siap. Dia mengalami gangguan, kami tidak ingin mengambil risiko. Mungkin melawan Bayern, kita akan lihat," kata Guardiola, dilansir dari situs Man City. 

"Musim ini sangat panjang, kami akan punya waktu. Jangan khawatir. Dia memiliki beberapa masalah musim lalu di Dortmund tetapi kami mencoba mengatasinya. Ini bukan masalah besar," kata Guardiola. 

Adapun pertandingan Man City vs Bayern Muenchen dijadwalkan berlangsung di Lambeau Field, Amerika Serikat, Minggu (24/7/2022) pagi WIB. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com