Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Presiden RANS Nusantara FC Vs Madura United, Adu Muka-muka Baru

Kompas.com - 18/06/2022, 14:20 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - RANS Nusantara FC dan Madura United mengalami kondisi yang serupa di ajang pramusim Piala Presiden 2022.

Grup B Piala Presiden 2022 akan memanggungkan duel antara RANS Nusantara FC vs Madura United di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (18/6/2022), sore WIB.

 

Setengah dari total penghuni skuad yang diboyong RANS Nusantara FC dan Madura United di babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 adalah wajah-wajah baru.

RANS Nusantara FC merupakan klub yang paling banyak merombak skuadnya usai promosi dari Liga 2 2021-2022.

Total ada 20 pemain yang sudah didatangkan RANS Nusantara FC, termasuk tiga personel asing. Itu berarti masih ada satu pemain asing lagi yang akan diperkenalkan untuk melengkapi amunisi tim musim depan.

Baca juga: Bobotoh Persib Meninggal di Laga Vs Persebaya, Organizing Committee Piala Presiden Beri Keterangan

Sementara itu, Madura United saat ini sudah mendatangkan total 12 pemain, tiga di antaranya adalah penggawa asing baru.

Di laga perdana melawan Borneo FC beberapa waktu lalu, tujuh pemain baru sudah diturunkan Madura United. Sehingga pertemuan kedua tim nanti di Piala Presiden 2022 seolah jadi ajang pembuktian muka-muka baru di kedua tim.

Penggawa anyar RANS Nusantara FC maupun Madura United perlu bermain baik demi mendapat kepercayaan pelatih di skuad inti, sekaligus membantu tim untuk mendapatkan poin.

"Barito, Persija, dan Borneo punya situasi yang sama. Mereka tidak banyak pemain baru. Tapi RANS dan Madura ada banyak pemain baru," kata pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

"Dua tim ini harus buktikan pemain-pemain baru ini cocok untuk tim di kompetisi musim depan," katanya lagi.

Baca juga: Jadwal Piala Presiden 2022 Hari Ini, Menanti Aksi Perdana Persija

Fabio Lefundes coba memanfaatkan turnamen pramusim Piala Presiden 2022 ini supaya semua pemain dapat kesempatan bermain yang sama. Begitu pula di tim lawan, RANS Nusantara FC.

Tantangan yang perlu ditaklukkan Fabio Lefundes saat ini adalah merekatkan relasi antarpemain.

"Kita punya beberapa pemain berpengalaman, ada juga pemain baru. Untungnya pemain kita sudah mulai mengerti cara bermain bersama," kata sang pelatih asal Brasil itu.

Selama berkiprah di Grup B Piala Presiden 2022, RANS Nusantara FC sudah mengoleksi satu poin, hasil dari skor imbang 1-1 pada laga perdana melawan Barito Putera.

Sedangkan, Madura United masih belum pecah telur lantaran takluk 0-1 dari Borneo FC pada pertandingan pertama Grup B Piala Presiden 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com