Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Bangladesh, Malam Ini Pukul 20.30 WIB

Kompas.com - 01/06/2022, 05:40 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber PSSI

KOMPAS.com - Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan menghadapi Bangladesh hari ini, Rabu (1/6/2022) pukul 20.30 WIB.

Duel timnas Indonesia vs Bangladesh merupakan laga uji coba bertajuk FIFA Matchday yang akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Jadwal siaran langsung dan link live streaming timnas Indonesia vs Bangladesh akan tersedia di akhir artikel.

Sebagai persiapan menghadapi Bangladesh, timnas Indonesia sudah melakukan pemusatan latihan di Bandung sejak Jumat (27/5/2022).

Total ada 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk agenda FIFA Matchday kali ini.

Baca juga: Indonesia Vs Bangladesh, Tanpa Jordi Amat-Sandy Walsh, Garuda Siap Tempur

Mayoritas pemain timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong adalah alumni Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021.

Irfan Jaya, Nadeo Argawinata, hingga Evan Dimas Darmono, adalah contoh tiga pemain senior Indonesia alumni Piala AFF 2020 yang kembali dipanggil Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga memanggil lagi beberapa pilar penting timnas U23 Indonesia di SEA Games 2021 seperti Marc Klok, Egy Mualana Vikri, Irfan Jauhari, hingga Marselino Ferdinan.

Kekuatan timnas Indonesia semakin lengkap setelah lima pemain yang kini sedang meniti karier di luar negeri juga bergabung.

Mereka adalah Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners, Korea Selatan), Elkan Baggott (Ipswich Town, Inggris), Pratama Arhan (Tokyo Verdy, Jepang), Saddil Ramdani (Sabah FA, Malaysia), dan Witan Sulaeman (Lechia Gdansk, Polandia).

Dari 29 pemain, terdapat dua nama yang mendapatkan panggilan pertama dari Shin Tae-yong, yakni Stefano Lilipaly dan Dimas Drajad.

Baca juga: Indonesia Vs Bangladesh, Misi Naik Tangga di Peringkat FIFA

Kedua nama itu diharapkan bisa menjadi penyegar lini depan timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong yang masih bergantung kepada winger untuk mencetak gol.

Dalam konferensi pers menjelang laga, Shin Tae-yong memastikan akan menurunkan kekuatan terbaik timnas Indonesia untuk memburu kemenangan.

Shin Tae-yong juga ingin menggunakan laga kontra Bangladesh untuk menyusun kerangka timnas Indonesia sebelum terbang ke Kuwait untuk agenda Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-15 Juni 2022.

"Saat ini, kondisi pemain sangat baik. Saat latihan, pemain selalu bersemangat dan bekerja keras. Kami akan memberikan perlawanan terbaik dan kemenangan tentunya," kata Shin Tae-yong dikutip dari situs PSSI.

Halaman:
Sumber PSSI
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com