Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/05/2022, 15:49 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Laporan Langsung Jurnalis Kompas.com, M. Hafidz Imaduddin, dari Vietnam.

KOMPAS.com - Stadion Thein Truong sudah dipenuhi suporter atau penonton 60 menit menjelang kickoff timnas Indonesia vs Thailand.

Duel timnas Indonesia vs Thailand merupakan laga semifinal SEA Games 2021 yang akan dihelat di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, pada Kamis 19/5/2022) mulai pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Thailand, Mulai Pukul 16.00 WIB

Dalam pantauan Kompas.com, tiga tribune Stadion Thien Truong sudah penuh oleh suporter.

Mereka bahkan sudah mengantre sejak pintu masuk belum dibuka.

Uniknya, mayoritas suporter yang datang ke Stadion Thien Truong kali ini adalah warga Vietnam.

Mereka berbondong bondong masuk ke stadion sambil membawa atau memakai atribute Vietnam seperti bendera hingga kaus.

Fakta itu tentu menarik karena timnas Vietnam sebenarnya tidak bermain di Stadion Thien Truong.

Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulanan Vikri (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Myanmar Soe Moe Kyaw (kanan) dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). Indonesia menang atas Myanmar dengan skor 3-1 dan memastikan Indonesia lolos ke semifinal. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YUANTARA FOTO/ZABUR_KARURU Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulanan Vikri (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Myanmar Soe Moe Kyaw (kanan) dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). Indonesia menang atas Myanmar dengan skor 3-1 dan memastikan Indonesia lolos ke semifinal. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU

Timnas Vietnam yang juga lolos ke semifinal SEA Games 2021 dijadwalkan menghadapi Malaysia di Stadion Viet Tri, Phu Thi, pada hari ini juga tetapi pukul 19.00 WIB 

Kompas.com kemudian mencoba menanyakan alasan warga Vietnam datang ke Stadion Thien Truong untuk menonton laga Indonesia vs Thailand kepada salah satu sukarelawan SEA Games 2021, Linh Dang Khanh.

Menurutnya, motivasi utama warga Vietnam menyaksikan laga timnas Indonesia vs Vietnam adalah karena mencintai sepak bola.

"Mereka datang ke sini memang bukan untuk menonton Vietnam. Tapi, mereka adalah pencinta sepak bola dan akan menonton apa pun pertandingan yang ada," kata Linh Dang Khanh, salah seorang relawan yang fasih berbahasa Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com