Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Sambut Erik ten Hag, Layangkan Permintaan buat Man United

Kompas.com - 14/05/2022, 11:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Megabintang Cristiano Ronaldo angkat bicara soal penunjukkan Erik ten Hag sebagai pelatih baru Manchester United

Manchester United mengumumkan Erik ten Hag sebagai juru taktik anyar klub pada 21 April 2022. Ten Hag akan mulai menangani Man United musim depan menggantikan Ralf Rangnick.

Kedatangan Ten Hag diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Man United. Tim berjuluk The Red Devils itu memang kesulitan meraih juara sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013. 

Dalam kurun waktu 9 tahun sejak saat itu, Man United hanya mampu meraih empat trofi yaitu Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield, dan Liga Europa. 

Baca juga: Ten Hag Tuntaskan Misi Sebelum ke Man United, Ini Kata Van der Sar

Setelah menjuarai Liga Europa musim 2016-2017 di bawah asuhan Jose Mourinho, Man United belum pernah lagi meraih gelar. 

Ronaldo pun ingin Man United kembali kompetitif dan menjadi juara. Namun, ia meminta Man United sabar, sebab Erik ten Hag membutuhkan waktu untuk melakukan perubahan. 

"Yang saya tahu tentang dia adalah, dia melakukan pekerjaan yang fantastis untuk Ajax, bahwa dia adalah pelatih yang berpengalaman," kata Ronaldo, dikutip dari situs Manchester United. 

"Namun, kami perlu memberinya waktu. Hal-hal perlu diubah sesuai keinginannya," tutur dia. 

"Saya berharap kami sukses tentu saja. Jika Anda sukses, seluruh Manchester juga akan sukses. Saya berharap yang terbaik untuknya," ucap Ronaldo. 

Ronaldo juga mengaku antusias dengan kedatangan Erik ten Hag. Ia meyakini Ten Hag bisa membantu Man United berdiri di podium juara lagi. 

Baca juga: Erik ten Hag Ingin Cristiano Ronaldo Bertahan di Man United

"Kami senang dan bersemangat, tidak hanya sebagai pemain, tetapi juga sebagai suporter," kata Ronaldo. 

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya dan mari percaya bahwa tahun depan kami akan memenangi trofi," tutur Cristiano Ronaldo. 

Erik ten Hag baru-baru ini menuntaskan misi terakhirnya bersama Ajax dengan membawa klub tersebut juara Eredivisie atau kasta tertinggi Liga Belanda. 

Ajax Amsterdam mengunci gelar Liga Belanda dengan satu laga tersisa setelah mengalahkan Heerenveen 5-0 di Johan Cruyff Arena pada Kamis (12/5/2022) dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com