Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibracadabra, Kata-kata Sakti Ibrahimovic “Sulap” AC Milan Jadi Tim Mental Juara

Kompas.com - 09/05/2022, 15:40 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Kata-kata sakti Zlatan Ibrahimovic di ruang ganti “menyulap” tim belia AC Milan jadi skuad bermental juara.

AC Milan menuai kemenangan dramatis 3-1 pada pekan ke-36 Liga Italia 2021-2022 di markas Hellas Verona, Marcantonio Bentegodi, Senin (9/5/2022) dini hari WIB.

Sempat ketinggalan 0-1 gara-gara gol Davide Faraoni (38'), AC Milan lantas bangkit berkat sepasang gol Sandro Tonali (45+3', 49') dan torehan Alessandro Florenzi (86').

Lewat catatan comeback di markas Verona itu, tim belia AC Milan seperti ingin menegaskan bahwa mereka adalah skuad bermental juara.

Kata-kata sakti Zlatan Ibrahimovic di ruang ganti diakui menjadi salah satu pemicu pertunjukan mental baja AC Milan di markas Verona.

Baca juga: Sisa Lawan AC Milan dan Inter: Rossoneri Diganggu Penantang Eropa, Nerazzurri Pertaruhan Hidup Mati

Ibracadabra. Ujaran Zlatan Ibrahimovic "menyulap" AC Milan menjadi skuad yang penuh determinasi dan pantang menyerah.

“Kami tahu tak ada besok, hanya hari ini,” kata pelatih AC Milan, Stefano Pioli usai duel melawan Verona.

Pioli lantas menceritakan pidato ruang ganti Ibrahimovic yang memberikan inspirasi.

“Ibrahimovic mengatakan sesuatu yang luar biasa ‘Semua orang mengingat pemain Milan yang memenangi scudetto atau Liga Champions. Jadi jika kita ingin dikenang, kita punya tiga laga untuk melakukannya',” kata Pioli mengisahkan kata-kata Ibrahimovic sebelum duel Verona vs Milan.

Ibrahimovc paham rasanya menjadi juara dan dielu-elukan oleh fan Milan. Penyerang beralias Ibracadabra itu menjadi salah satu aktor utama keberhasilan Rossoneri asuhan Massimiliano Allegri menyabet scudetto pada 2010-2011.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: AC Milan Kembali ke Puncak, 4 Poin Lagi untuk Scudetto

Itulah kali terakhir AC Milan mengecap nikmat meraih scudetto. Kini, Ibrahimovic dkk punya kans bagus untuk memutus penantian panjang 11 tahun Rossoneri akan gelar Liga Italia.

Kemenangan di kandang Verona memastikan AC Milan hanya butuh tambahan empat angka lagi dalam dua laga ke depan untuk mengunci gelar Liga Italia 2021-2022.

Pada dua laga sisa, Rossoneri akan bersua Atalanta (15/5/2022) dan Sassuolo (22//5/2022).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com