Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Juara LaLiga, Thibaut Courtois Sindir Barcelona

Kompas.com - 01/05/2022, 19:40 WIB
Ahmad Zilky,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.comThibaut Courtois menyindir Barcelona seusai berhasil menjuarai Liga Spanyol musim 2021-2022 bersama Real Madrid.

Thibaut Courtois bersama Real Madrid sukses mengunci gelar juara Liga Spanyol musim ini seusai mengalahkan 4-0 atas Espanyol pada pekan ke-34 LaLiga.

Pertandingan Real Madrid vs Espanyol dalam jadwal Liga Spanyol diselenggarakan di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022) malam WIB.

Baca juga: Real Madrid Juara Liga Spanyol, Atletico Tak Sudi Beri Hormat El Pasillo

Pesta empat gol Real Madrid yang bersarang ke gawang Real Madrid dikemas oleh Rodrygo Goes (33’, 43’), Marco Asensio (55’), dan Karim Benzema (81’).

Dengan demikian, Real Madrid mantap di puncak klasemen Liga Spanyol dengan catatan 81 poin dari 34 pertandingan yang sudah dijalani.

Catatan poin Real Madrid tersebut sudah tidak mungkin lagi terkejar oleh pesaing terdekat mereka di papan klasemen Liga Spanyol.

Keberhasilan ini membuat Real Madrid mengukuhkan diri sebagai peraih gelar Liga Spanyol terbanyak sepanjang sejarah kompetisi.

Baca juga: Saat Pesta Juara Liga Spanyol, Presiden Real Madrid Kasih Jawaban soal Transfer Mbappe

Tercatat Real Madrid sudah mempunyai koleksi 35 gelar. Mereka semakin menjauhkan diri dari Barcelona yang sudah pernah merasakan merengkuh trofi sebanyak 26 kali.

Thibaut Courtois mengatakan bahwa Real Madrid mendapatkan momentum seusai melakoni pertandingan kontra Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico 20 Maret silam.

Saat itu, Real Madrid dipaksa bertekuk lutut oleh Barcelona melalui kontribusi gol Pierre-Emerick Aubameyang (29’, 51’), Ronald Araujo (38’), dan Ferran Torres (47’).

Setelah kalah 0-4 dari Barcelona, Real Madrid terlecut dan bangkit dengan meraih lima kemenangan beruntun di Liga Spanyol.

Baca juga: Kata Gareth Bale Setelah Menghilang dalam Perayaan Juara Real Madrid

Momen inilah yang dimaksud Thibaut Courtois mampu membuat Real Madrid bisa mengunci gelar juara LaLiga pada pekan ke-35.

“Kuncinya adalah setelah El Clasico. Ada yang merayakan seolah-olah mereka telah memenangi gelar, bahwa mereka telah kembali,” ujar Courtois.

“Tetapi, kami tetap tenang untuk mengalahkan Celta dalam laga sulit, dan Getafe, yang selalu menjadi lawan sulit bagi kami,” katanya lagi.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Real Madrid Juara Liga Spanyol: Los Blancos Kunci Gelar dengan Cepat

Tentunya, ungkapan Courtois ini bermaksud menyindir Barcelona yang melakukan perayaan hebat saat memenangi laga kontra Real Madrid.

Memang saat itu Xavi Hernandez selaku pelatih sempat mengatakan bahwa Barcelona mampu bermain superior saat melakoni laga El Clasico.

Selain itu, dia juga menyatakan bahwa Barcelona sejatinya bisa memenangi pertandingan melawan Real Madrid dengan skor lebih dari 4-0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com