Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Vs Espanyol, Saat Penyerang Lawan Kagumi Permainan Benzema...

Kompas.com - 29/04/2022, 16:40 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyerang Espanyol, Raul de Tomas, mengutarakan kekagumannya terhadap striker Real Madrid Karim Benzema.

Raul de Tomas mengungkapkan kekagumannya tersebut menjelang laga Real Madrid vs Espanyol yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada Sabtu (30/4/2022) malam WIB.

Laga Real Madrid vs Espanyol itu termasuk dalam rangkaian pekan ke-34 LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, musim 2021-2022.

Pada laga ini, Real Madrid selaku tim tuan rumah berpeluang mengunci gelar juara Liga Spanyol yang ke-35 dalam sejarah klub.

Baca juga: Real Madrid Vs Espanyol, Los Blancos Siapkan Perayaan Juara

Real Madrid akan dipastikan menjadi juara Liga Spanyol musim 2021-2022 jika berhasil memetik minimal satu poin atau hasil imbang dari laga kontra Espanyol.

Skenario itu muncul setelah Real Madrid selaku pemimpin klasemen memiliki keunggulan 15 poin hingga Liga Spanyol memasuki pekan ke-33.

Artinya, Liga Spanyol tinggal menyisakan lima matchday dan tambahan satu poin dari laga kontra Espanyol akan membuat Real Madrid tak bisa terkejar oleh dua pesaing terdekat, yakni Barcelona dan Sevilla.

Barcelona dan Sevilla yang menduduki peringkat kedua serta ketiga kini sama-sama tertinggal 15 poin dari Real Madrid.

Baca juga: Dani Alves Lihat Real Madrid di Ambang Juara: Mereka Beruntung...

Kesuksesan Real Madrid dalam mendekati gelar juara Liga Spanyol 2021-2022 tak lepas dari penampilan apik yang ditunjukkan Karim Benzema.

Karim Benzema tercatat telah membukukan 25 gol pada Liga Spanyol musim ini. Dia menjadi aktor utama dalam 36,23 persen gol yang dicetak Real Madrid (69).

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, merayakan gol ke gawang Manchester City pada laga leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (25/4/2022).AFP/OLI SCARFF Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, merayakan gol ke gawang Manchester City pada laga leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (25/4/2022).

Kini, Benzema berada di puncak daftar top skor Liga Spanyol 2021-2022. 

Dia unggul 10 gol atas dua pesaing terdekat, Enes Unal (Getafe) dan Raul de Tomas (Espanyol).

Baca juga: Mesut Oezil Ingin Benzema Raih Ballon dOr 2022

Raul de Tomas sebagai salah satu pesaing di daftar top skor Liga Spanyol tak kuasa menyembunyikan kekagumannya terhadap Benzema.

Penyerang berusia 27 tahun itu secara terbuka mengatakan bahwa dirinya mengagumi dan menyukai gaya bermain sang pesaing.

"Saya mengaguminya dan saya suka cara dia bermain. Saya akan senang dengan apa pun yang akan terjadi di masa depan untuknya," kata Raul de Tomas, dikutip dari Football Espana.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com