Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkiraan Line Up Chelsea Vs Arsenal, Tuchel Sindir Arteta Soal Jadwal

Kompas.com - 20/04/2022, 15:20 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Liga Inggris akan menghadirkan duel derbi London antara Chelsea dan Arsenal dini hari nanti. Perkiraan line up pada laga Chelsea vs Arsenal tersebut dapat Anda lihat di artikel ini.

Pertandingan Chelsea vs Arsenal akan bergulir di Stadion Stamford Bridge pada Kamis (21/4/2022) pukul 01.45 WIB.

Sebelum laga, pelatih Arsenal Mikel Arteta telah mempertanyakan keputusan Premier League memainkan laga pada Rabu malam waktu lokal sementara Arsenal harus menghadapi laga besar lagi kontra Manchester United pada Sabtu (23/4/2022) siang.

Kendati demikian, protes Arteta itu dikesampingkan oleh Thomas Tuchel yang tim Chelsea-nya telah memainkan 16 laga lebih banyak ketimbang Arsenal musim ini.

"Mungkin jika Anda performanya tidak sesuai harapan, keluar dari piala domestik dan kompetisi antarklub Eropa terlalu dini dari perkiraan Anda, hal tersebut bisa memengaruhi semangat dan berpengaruh ke atmosfer," ujarnya.

Baca juga: Kata Mikel Arteta Jelang Chelsea Vs Arsenal: Lolos ke Liga Champions Bisa Bantu Kami

"Jadi, memang sangat sangat berbeda. Jika Anda membangun tim untuk 65 pertandingan dan sekarang Anda tinggal punya 40, tentu akan memberatkan juga karena kami punya waktu lebih untuk persiapan laga."

"Akan lebih berat ketimbang kaki-kaki yang lebih dari bermain senantiasa," ujarnya. "Jadi, saya mengerti kalau di atas kertas, mereka mungkin punya keuntungan."

"Namun, atmosfer yang tercipta jika Anda underperform dari harpaan sendiri akan sangat terasa."

"Ia akan punya alasannya sendiri dan mungkin merasa seperti ini. Namun, berbanding kami, ini bukan soal menit bermain atau hari mereka turun."

Prediksi Line Up Chelsea

Tuchel tak akan bisa menurunkan skuad penuh untuk laga ini. Ben Chilwell masih harus absen karena cedera ACL lutut. Callum Hudson-Odoi juga belum siap kembali setelah cedera achilles.

Kabar cedera terkini datang dari Mateo Kovacic yang menderita cedera ligamen ankle yang akan membuatnya absen untuk dua pekan.

Mason Mount mencatatkan empat gol dan dua assist dari dua laga terakhir sehingga tempatnya di tim utama hampir dipastikan.

Timo Werner pun kembali menemukan ketajaman dengan membukukan tiga gol dan dua assist dari tiga laga terakhir vs Southampton, Real Madrid, dan Crystal Palace.

N'Golo Kante diprediksi akan kembali dan berpartner dengan Ruben Loftus-Cheek yang mencetak gol dari bangku cadangan pada laga semifinal Piala FA kontra Crystal Palace.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com