Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Perkenalan Pemain Anyar Kloter Ketiga Arema FC

Kompas.com - 19/04/2022, 13:40 WIB
Suci Rahayu,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perburuan Arema FC melengkapi komposisi tim untuk Liga 1 2022-23 belum usai.

Setelah mendatangkan Evan Dimas, Hasim Kipuw, Andik Rendika Rama dan empat nama besar lainnya, mereka masih memiliki beberapa nama yang akan diperkenalkan.

Manajer tim M Ali Rifki memberikan bocoran bahwa perkenalkan pemain kloter ketiga akan dilaksanakan pada akhir April ini.

“Pemain baru akan kami umumkan setelah presiden umroh. Tepatnya setelah tanggal 25 April,” ujar pria yang dikenal sebagai tangan kanan Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana.

Baca juga: Serupa tapi Tak Sama, Fabio Fortes Kembaran Carlos Fortes Incaran Arema FC

Dalam perkenalan kloter ketiga, M Ali Rifki membocorkan setidaknya ada 10 nama baru yang akan didatangkan tim berjuluk Singo Edan.

Jika sesuai dengan pernyataan tersebut maka setidaknya bakal ada tiga nama lagi yang akan diperkenalkan.

Berdasarkan komposisi tim saat ini, diprediksi satu pemain yang diperkenalkan beroposisi sebagai penjaga gawang.

Sebab, saat ini tim hanya memiliki dua kiper saja, yakni Adilson Maringa dan Teguh Amirudin. Idealnya tim memiliki tiga atau empat penjaga gawang.

Selain itu, Arema FC juga masih memiliki satu slot pemain asing. Berdasarkan rumor yang beredar, slot itu untuk pengganti Carlos Fortes yang hengkang ke PSIS Semarang.

Ilham Udin Armaiyn dan Hasyim Kipuw serta jersey Hanis Saghara Foto bersama Manajer Klub M Ali Rifki (kiri) dan Presiden Klub Gilang Widya Pramana (kanan) seusai diperkenalkan sebagai pemain baru Arema FC untuk musim 2022 di Kandang Singa Kantor Arema FC Kota Malang, Senin (11/3/2022) siang.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Ilham Udin Armaiyn dan Hasyim Kipuw serta jersey Hanis Saghara Foto bersama Manajer Klub M Ali Rifki (kiri) dan Presiden Klub Gilang Widya Pramana (kanan) seusai diperkenalkan sebagai pemain baru Arema FC untuk musim 2022 di Kandang Singa Kantor Arema FC Kota Malang, Senin (11/3/2022) siang.

Sosok pemain asing tersebut merujuk pada penyerang Liga 2 Portugal, Fabio Fortes.

Penyerang yang punya banyak kemiripan dengan Carlos Fortes tersebut santer diisukan merapat setelah pelatih Eduardo Almeida kedapatan menyaksikan pertandingannya di Portugal.

M Ali Rifki pun membiarkan suporter bertanya-tanya mengenai siapa saja yang akan diperkenalkan di kloter ketiga nanti.

Baca juga: Balik ke Arema FC, Adam Alis Punya Kiat Hadapi Tekanan Suporter

“Kalau semua kita anggap nama besar di mata kita, tapi belum tentu di mata pelatih. Karena kata pelatih tim butuh yang bekerja keras bukan nama bintang,” ungkapnya.

“Jadi yang terakhir ada gong atau tidak kita lihat saja nanti. Kalau misal ada pemain asing terakhir mungkin belum kenal, mungkin juga belum pernah main atau sudah main tapi biasa aja semua.”

“Seperti kemarin pemain asing kita awal-awal juga bukan pemain gong-nya,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com