Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sevilla Vs Real Madrid: Karim Benzema Striker Fantastis

Kompas.com - 16/04/2022, 15:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pertandingan Sevilla vs Real Madrid termasuk dalam rangkaian jornada ke-32 Liga Spanyol 2021-2022 pekan ini. 

Laga Sevilla vs Real Madrid dijadwalkan berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (17/4/2022) atau Senin (18/4/2022) dini hari WIB. 

Ini merupakan duel dua tim papan atas yang sedang memburu gelar juara Liga Spanyol. Real Madrid saat ini memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan raihan 72 poin. 

Los Blancos, julukan Real Madrid, unggul 12 poin atas Sevilla yang menyusul di posisi ketiga dengan mengoleksi 60 poin.

Baca juga: Fakta, Benzema Versi Liga Champions Bukan Tandingan Messi dan Ronaldo

Menjelang laga, bek Sevilla Jules Kounde mengaku tak sabar dan senang akan melawan salah satu penyerang terbaik musim ini, Karim Benzema, yang juga rekan di timnas Perancis. 

"Saya pikir saya tidak akan berbicara dengan Benzema. Ini adalah tantangan bagus melawan striker fantastis yang menjalani musim luar biasa," ujar Jules Kounde, dilansir dari Marca.

"Saya suka menghadapi striker terbaik karena di situlah kesempatan melihat kekurangan atau di mana sebenarnya level saya. Saya akan mempersiapkan yang terbaik," tutur Kounde. 

Karim Benzema memang sedang tampil luar biasa musim ini. Ia berkontribusi dalam terciptanya 51 gol untuk Real Madrid di semua kompetisi. Rinciannya adalah 38 gol dan 13 assist

Benzema memuncaki daftar top skor Liga Spanyol dengan catatan 27 gol dari 24 pertandingan.

Tak hanya itu, pemain bernomor punggung 9 itu juga berada di papan atas daftar top skor Liga Champions.

Ia berada di posisi kedua dengan torehan 12 gol, hanya kurang satu gol dari Robert Lewandowski yang berada di urutan teratas. 

Jules Kounde, yang kini berusia 24 tahun, juga mengungkapkan Sevilla dalam kondisi siap 100 persen untuk melawan Real Madrid di Ramon Sanchez Pizjuan. 

Baca juga: Top Skor Liga Champions, Karim Benzema Ancam Robert Lewandowski

Sevilla menatap pertandingan kontra Real Madrid dengan percaya diri setelah memetik kemenangan 4-2 atas Granada pekan lalu. 

Tim asuhan Julen Lopetegui tersebut juga mengantongi rekor tak terkalahkan di kandang pada musim 2021-2022 dengan rincian 11 kemenangan dan empat hasil imbang. 

"Tim ini 100 persen siap untuk pertandingan hari Minggu. Tim sudah pulih dan itu membantu kami mempersiapkan laga dengan kekuatan besar yang bertujuan untuk menang terutama di kandang," ujar Jules Kounde.

"Akan menjadi sebuah tujuan untuk mengakhiri musim tanpa terkalahkan di Nervion (nama kawasan stadion Sevilla) dan itu adalah motivasi ekstra bagi kami," tutur Jules Kounde. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com