Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roma Vs Bodo/Glimt: Pesta 4 Gol, Mourinho Akhiri Penantian Enam Bulan

Kompas.com - 15/04/2022, 06:05 WIB
Ahmad Zilky,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.comAS Roma besutan Jose Mourinho akhirnya sukses menundukkan perlawanan Bodo/Glimt di pentas UEFA Conference League 2021-2022.

AS Roma mendapatkan hasil positif atas Bodo/Glimt di momen paling krusial, yakni pada leg kedua perempat final UEFA Conference League.

Dikatakan krusial karena AS Roma saat itu membutuhkan kemenangan dengan margin dua gol untuk memastikan langkahnya ke babak semifinal.

Baca juga: Link Live Streaming AS Roma Vs Bodo/Glimt, Kickoff 02.00 WIB

Adapun ketentuan teersebut berlaku bagi AS Roma lantaran mereka gagal memetik kemenangan atas Bodo/Glimt di pertemuan pertama. Mereka kalah 1-2.

Saat cuma membutuhkan dua gol, AS Roma justru menyarangkan empat gol ke gawang Bodo/Glimt (4-0) pada laga yang dihelat di Stadion Olimpico, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

Nicolo Zaniolo menjadi momok bagi Bodo/Glimt. Sebab, dia mencatatkan hattrick atau tiga gol pada menit ke-23, 29, dan 49.

Baca juga: Hasil UEFA Conference League: Leicester Vs Roma dan Feyenoord Vs Marseille di Semifinal

Sementara satu gol lainnya yang dijaringkan AS Roma ke gawang Bodo/Glimt diciptakan melalui aksi Tammy Abraham pada menit ke-5.

Hasil positif ini sekaligus menjadi akhir dari penantian AS Roma dan Jose Mourinho untuk meraih kemenangan atas Bodo/Glimt selama enam bulan.

Sebab, pasukan Jose Mourinho belum pernah memetik kemenangan atas Bodo/Glimt sejak pertemuan pertama mereka pada Rabu, 21 Oktober 2021.

Pada pertemuan pertama tersebut, AS Roma harus dipermalukan Bodo/Glimt dengan skor mencolok 1-6 dalam lanjutan fase Grup C UEFA Conference League.

Baca juga: AS Roma Vs Bodo/Glimt: Usai Kontroversi, Mourinho Percaya Diri

Hasil kurang bagus kembali menghampiri AS Roma dua pertandingan selanjutnya melawan Bodo/Glimt.

AS Roma awalnya ditahan imbang (2-2). Lalu, mereka kembali dikalahkan Bodo/Glimt di leg kedua Lige Konferensi Eropa dengan skor tipis 1-2.

Secara keseluruhan, AS Roma dan Bodo/Glimt sudah saling adu kuat sebanyak empat kali yang semuanya terjadi di ajang UEFA Conference League.

Hasilnya, AS Roma berhasil memetik satu kali kemenangan, satu imbang, dan dua kekalahan.

Rekor pertemuan AS Roma vs Bodo/Glimt

  • 21 Oktober 2021 - Bodo/Glimt 6-1 AS Roma
  • 4 November 2021 – AS Roma 2-2 Bodo/Glimt
  • 7 April 2022 – Bodo/Glimt 2-1 AS Roma
  • 14 April 2022 – AS Roma 4-0 Bodo/Glimt
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com