Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Xavi Soal Hasil Seri Kontra Frankfurt: Kami Menderita...

Kompas.com - 08/04/2022, 05:45 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih FC Barcelona, Xavi Hernandez, tetap positif walau timnya ditahan Eintracht Frankfurt 1-1 pada laga leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB.

Barcelona harus puas bermain 1-1 saat bertandang ke markas Eintracht Frankfurt. Barca bahkan tertinggal lebih dulu lewat gol Ansgar Knauff (48') sebelum Ferran Torres mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-66.

Seusai laga, Xavi memberikan pujian tinggi bagi sang lawan.

Kata-kata positif sang pelatih kepada para pemain Frankfurt pun lebih tinggi dari yang ia gunakan saat timnya menang susah payah lawan Napoli atau Galatasaray.

"Laga sulit dan tangguh. Mereka punya beberapa kesempatan bagus di transisi," ujar Xavi seperti dikutip dari Movistar.

"Kami menciptakan lebih sedikit kesempatan ketimbang normal dan saya tak bahagia dengan performa tersebut tetapi saya senang dengan hasilnya."

Baca juga: Barcelona sejak Ditangani Xavi, Naik 7 Peringkat dalam 5 Bulan

"Kami menderita dan saya bilang kami tak beruntung dengan mengundi lawan ini. Eintracht Frankfurt adalah lawan sangat sulit dan kami harus mengatasi transisi dengan lebih baik."

Xavi pun mengatakan bahwa publik tuan rumah harus memainkan peran mereka saat kedua tim bermain di Camp Nou pada 14 April.

"Kami keluar dari hasil ini dengan sedikit kepuasan dan Camp Nou harus menciptakan atmosfer luar biasa seperti yang terlihat di stadion mereka hari ini," tuturnya.

Penyerang sayap Barcelona, Ferran Torres, berselebrasi usai mencetak gol pada laga leg pertama Frankfurt vs Barcelona di Deutsche Bank Park, Jumat (8/4/2022).DANIEL ROLAND Penyerang sayap Barcelona, Ferran Torres, berselebrasi usai mencetak gol pada laga leg pertama Frankfurt vs Barcelona di Deutsche Bank Park, Jumat (8/4/2022).

Sang pelatih mengakui kesulitan yang dialami timnya. Namun, ia juga sudah sejak awal memahami kekuatan Frankfurt setelah mereka menyingkirkan sesama tim Liga Spanyol, Real Betis, sebelum ini.

"Kami telah diberi peringatan, mereka bisa mengalahkan tim seperti Betis," lanjut eks gelandang elegan tersebut.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Europa: Barcelona Kesulitan, West Ham Vs Lyon 1-1

Xavi pun mengakui timnya baru bisa mengubah momentum laga setelah kehadiran Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong dari bangku cadangan pada satu jam laga.

"Pada akhirnya, saya pikir kami menciptakan kesempatan-kesempatan bagus dari posisi melebar walau kadang pengambilan keputusan masih kurang optimal," ujarnya.

"Kami mencetak gol hebat yang dimulai oleh Ousmane dan Frenkie, dengan Ferran mencetak gol."

Terakhir, Xavi juga berbicara mengenai cedera yang diderita bek tengah Gerard Pique. Pemain veteran tersebut harus meninggalkan lapangan pada menit ke-23 dengan tempatnya digantikan oleh Clement Lenglet.

"Pique telah merasakan sakit untuk beberapa waktu dan hari ini ia menderita, kita lihat saja bagaimana dirinya memulihkan diri," tutur Xavi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com