Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Portugal Vs Makedonia Utara: Permintaan Khusus Cristiano Ronaldo

Kompas.com - 29/03/2022, 11:20 WIB
Ahmad Zilky,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, mempunyai permintaan khusus saat membela timnas Portugal ketika melawan Makedonia Utara di final playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Cristiano Ronaldo dan kolega sukses memenangi pertandingan melawan Turki di Estadio do Dragao, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB.

Portugal memetik kemenangan 3-1 atas Turki via kontribusi Otavio (15’), Diogo Jota (42’), dan Matheus Nunes (90+4’).

Baca juga: Cristiano Ronaldo Disebut Menyebalkan dan Tukang Diving

Kemenangan itu mengantarkan timnas Portugal untuk bertanding melawan Makedonia Utara di final playoff demi satu tiket ke Piala Dunia 2022 pada Rabu (29/3/2022) dini hari WIB.

Adapun Makedonia Utara berhak melaju ke final playoff Piala Dunia 2022 selepas menumbangkan Italia dengan skor tipis 1-0.

Timnas Portugal mendapatkan keuntungan sebagai tuan rumah dan bakal ada 50.000 penonton yang memenuhi stadion.

Baca juga: Portugal Vs Makedonia Utara, Ronaldo: Takkan Ada Piala Dunia Tanpa Kami!

Menjelang pertandingan melawan Makedonia Utara, Cristiano Ronaldo meminta agar lagu kebangsaan Portugal dinyanyikan tanpa musik.

Cristiano Ronaldo meminta itu untuk melihat semangat para penggemar Portugal ketika mendukung skuad asuhan Fernando Santos.

“Saya akan senang jika lagu kebangsaan dinyanyikan di stadion tanpa musik,” tutur Ronaldo dilansir dari Manchester Evening News.

Baca juga: Ketika Ronaldo Geram Ditanya Kapan Pensiun dari Timnas Portugal...

“Hal ini menunjukkan tekad serta semangat kami. Jika kami menyanyikan seperti yang dilakukan pada hari Kamis (vs Turki). Maka, saya yakin kami akan menang,” lanjut dia.

Selain itu, Ronaldo menegaskan rasa optimistis timnas Portugal ketika bertanding melawan Makedonia Utara.

“Tim sangat percaya diri dan kami bersemangat untuk final. Ini adalah pertandingan hidup mati, sama seperti yang dirasakan Makedonia Utara,” kata dia.

Baca juga: Jadwal Final Playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Portugal Vs Makedonia Utara

“Tekanan selalu ada untuk kami dan kami tahu laga itu akan berjalan sulit. Makedonia Utara ada dalam pertandingan final ini karena mereka pantas mendapatkannya,” tambahnya.

“Mereka sangat terorganisasi dengan baik dan kami akan menghormati mereka, tetapi jika kami bisa bermain di level terbaik, kami bisa mengalahkan tim mana pun di dunia,” tutur Ronaldo.

Pertandingan Portugal vs Makedonia Utara di playoff Piala Dunia 2022 bakal digulirkan di Stadion Dragao, Rabu (29/3/2022) dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com