Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung, Tekad Maung Bayar Lunas Kalah 3 Gol Tanpa Balas

Kompas.com - 19/03/2022, 05:35 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persib Bandung membidik target kemenangan saat bersua Persebaya Surabaya pada pekan ke-32 Liga 1 2021-2022. Klub berjulukan Maung Bandung itu masih antusias mengejar target juara, meski kansnya semakin tipis.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, timnya masih berhasrat untuk memberikan tekanan kepada Bali United. Meski peluang juara menipis, namun tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola.

Oleh karena itu, Persib hanya fokus memaksimalkan tiga laga tersisa dengan kemenangan. Maung Bandung merasa tak perlu melihat hasil pertandingan Bali United ataupun pencapaian yang akan diraih tim pada akhir musim.

"Sebenarnya gelar juara masih ada dalam jangkauan kami, tapi itu bukan hanya bergantung kepada diri kami sendiri," kata Alberts dalam konferensi pers virtual, Jumat (18/3/2022).

Baca juga: Persib Terus Simpan Asa Juara, Alberts Percaya Keajaiban Sepak Bola

"Jadi kami hanya fokus pada diri kami sendiri dan hanya berusaha meraih kemenangan untuk tetap membuka kans menjadi juara."

"Dan itu juga membuat kami terus memberikan tekanan bagi Bali United untuk tetap berjuang menjadi juara hingga ke pekan terakhir," kata sang pelatih Persib menambahkan.

Kemenangan atas Persebaya juga krusial bagi Persib. Sebab dengan mengunci tiga poin, Maung Bandung setidaknya bisa mengamankan posisi runner-up yang berhadiah tiket tampil di kompetisi Asia musim depan.

"Karena kami juga tahu betapa pentingnya kemenangan dalam hal posisi di klasemen. Setidaknya kami akan memastikan posisi di peringkat dua jika mampu mendapatkan tiga poin pada pertandingan besok," tutur Alberts tegas.

Bukan hanya soal posisi di klasemen, Persib menargetkan kemenangan atas Persebaya sebagai penuntasan misi balas dendam. Sebab, di pertemuan pertama lalu, Persib dikalahkan Bajul Ijo tiga gol tanpa balas.

Baca juga: Persebaya Vs Persib, Mimpi Bajul Ijo Tembus Asia

Misi revans digelorakan Persib, Alberts menegaskan bahwa timnya akan membayar lunas kekalahan itu.

"Kami juga masih merasakan sakit karena di putaran pertama, ketika kami bermain dengan baik selama 60 menit tapi kami kalah di pertandingan itu karena kesalahan sendiri. Kami tidak cukup tangguh untuk bangkit di laga tersebut dan perasaan menyakitkan itu masih kami rasakan," ujar Alberts.

"Jadi semua pemain punya keinginan membayar apa yang kami alami sebelumnya. Kami ingin menunjukkan kami cukup kuat dan berada di level yang lebih baik sekarang. Kami punya kapasitas mencetak gol dan memastikan diri meraih tiga poin," katanya lagi.

Alberts mengklaim Persib sedang dalam kondisi prima untuk menghadapi laga kontra Persebaya yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (19/3/2022).

Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan, kondisi para pemain Persib sudah lebih bugar, sebab jeda antarlaga yang mereka jalani sebelum duel melawan Persebaya cukup panjang.

"Ini pertama kalinya kami memiliki waktu panjang untuk melakukan recovery dan ini yang kami butuhkan. Kami jadi lebih menjadi lebih fit untuk menghadapi Persebaya besok," tutur Alberts mengakhiri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com