Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kirim Pesan Tak Pantas ke Kolega Wanita, Marc Overmars Mundur dari Jabatan Direktur Sepak Bola Ajax

Kompas.com - 07/02/2022, 09:41 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

Sumber ESPN

KOMPAS.com - Marc Overmars memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Direktur Sepak Bola Ajax Amsterdam pada Senin (7/2/2022) pagi WIB.

Overmars memilih berhenti setelah mengakui kesalahan mengirim pesan-pesan tidak pantas ke beberapa rekan kerja wanitanya.

Keputusan Marc Overmars tersebut telah disetujui oleh Dewan Pengawas dan CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar.

Dalam keterangannya, Overmars secara terbuka menyampaikan permintaan maaf terutama kepada korban pesan tidak pantas yang dia kirim.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Atletico Madrid Lolos Dramatis Saat Liverpool-Ajax Ukir Sejarah

"Saya merasa sangat malu. Minggu lalu, saya dihadapkan dengan laporan tentang perilaku saya dan dampaknya terhadap orang lain," kata Overmars dikutip dari situs ESPN.

"Sayangnya, saya terlambat menyadari bahwa perilaku saya sudah melewati batas. Saya tiba-tiba merasakan tekanan besar akhir-akhir ini. Saya minta maaf," ucap Overmars.

"Tentu saja perilaku seperti ini tidak pantas diakukan oleh seseorang di posisi saya. Saya sekarang sudah sadar. Namun, hal itu sudah terlambat," tutur Overmars.

"Saya tidak bisa melihat pilihan lain selain berhenti dari Ajax. Kesalahan ini berdampak besar terhadap saya secara pribadi," ucap Overmars menambahkan.

Di sisi lain, Van der Sar mengaku sangat terpukul mendengar perilaku Overmars.

Sebab, Overmars merupakan legenda hidup Ajax Amsterdam yang berjasa terhadap klub entah itu ketika masih menjadi pemain atau saat menjabat sebagai direktur.

Baca juga: Daftar Tim Lolos 16 Besar Liga Champions: Ajax-Liverpool Sempurna, AC Milan Merana

Namun, Van der Sar menilai keputusan ini sudah sangat tepat untuk menjaga integritas klub.

"Sebagai CEO, saya bertanggung jawab untuk membantu seluruh rekan kerja di Ajax. Iklim kerja yang aman sangat pentin bagi semua orang di Ajax," kata Van der Sar.

"Kami akan lebih memperhatikan hal ini pada periode mendatang. Saya dan Overmars pernah bermain bersama di Ajax dan di timnas Belanda," ucap Van der Sar.

"Kami juga sudah bekerja sama dalam manajemen Ajax hampir sepuluh tahun. Berita ini tentu menjadi pukulan terhadap saya dan Ajax," ujar Van der Sar.

"Namun, berita ini juga sangat membantu semua orang yang peduli dengan Ajax," ucap mantan kiper Manchester United itu menambahkan.

Halaman:
Sumber ESPN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com