Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSM Vs Persib, Maung Bandung Waspadai Serangan Balik Cepat Juku Eja

Kompas.com - 01/02/2022, 15:40 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persib Bandung bersiap menghadapi PSM Makassar di pekan ke-22 Liga 1 2021-2022. Duel Persib vs PSM akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (2/2/2022).

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan, Persib siap tempur menghadapi PSM. Persiapan maksimal telah dilakukan klub berjulukan Maung Bandung itu. Yaya berharap, tiga poin bisa didapatkan Persib atas PSM.

Persib wajib menunjukkan konsistensi dalam meraih hasil positif. Tujuannya agar klub asal Jawa Barat itu bisa mempertahankan posisi di papan atas, dan menjaga kans meraih gelar juara pada akhir musim nanti.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari ini, Kans Arema FC Jauhi Persib Lewat Derbi Jatim

"Insya Allah kami siap, dan kami ingin melanjutkan tren (kemenangan) yang sudah kami buat sejauh ini. Dengan motivasi yang tinggi semua itu bisa tertutupi Insya Allah," kata Yaya dalam virtual konferensi pers, Selasa (1/2/2022).

Menghadapi PSM, Persib juga fokus dalam mengasah produktivitas. Dalam empat laga awalnya di putaran kedua Liga 1 2021-2022, Maung Bandung memang mencatatkan tiga kemenangan dan sekali kalah.

Akan tetapi dalam hal produktivitas, masih terbilang minim. Dalam empat pertandingan tersebut, hanya tiga gol yang dicetak Persib. Tiga kemenangan tersebut diraih Maung Bandung dengan skor identik 1-0.

"Artinya gol kami tercipta setelah kami melakukan beberapa kali percobaan. Itu merupakan upaya yang bisa dilakukan oleh teman-teman pemain. Tentunya kami selalu berupaya untuk bisa lebih efektif dalam memanfaatkan peluang menjadi gol," tegas Yaya.

Bukan lawan sembarangan

Meski begitu Yaya mengakui, mengalahkan PSM bukanlah perkara mudah. Apalagi Persib pun tengah dihadapkan situasi sulit karena diterjang badai Covid-19. Sebanyak sembilan pemain andalan mereka terpapar virus corona, sejak pekan lalu.

Kesembilan pemain tersebut pun absen saat Persib bersua Persikabo 1973, akhir pekan lalu. Mereka pun belum bisa dipastikan kembali ke skuad saat Maung Bandung bersua PSM.

Selain itu PSM juga bukanlah tim sembarangan. Klub berjulukan Juku Eja itu memiliki pola serangan balik cepat yang mematikan. PSM juga memiliki pemain-pemain cepat di lini penyerangan mereka, seperti Yakob Sayuri hingga Ilham Udin Armaiyn.

"Kami tahu bahwa dengan datangnya pelatih baru dari Belanda, ada beberapa perubahan (gaya permainan). Mereka lebih mengandalkan serangan balik cepat, dengan bola langsung di arahkan ke depan, dan itu menjadi perhatian kami," ucap Yaya.

"Kami juga akan berupaya mengantisipasi pemain-pemain cepat mereka seperti Yakob Sayuri hingga Ilham," tukas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com