Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tatap Putaran 2 Proliga 2022, Bandung BJB Rombak Susunan Pelatih dan Pemain

Kompas.com - 31/01/2022, 08:00 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, melakukan perombakan di sektor pelatih dan pemain jelang tampil di putaran 2 Proliga 2022.

Manajemen Bandung BJB memutuskan untuk tak melanjutkan kerja sama dengan Agus Irawan, yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih kepala.

Posisi Agus untuk sementara digantikan oleh Alim Suseno dan M. Dede Syifaudin yang sebelumnya memegang peran sebagai asisten pelatih.

Manajer Bandung BJB, Ayi Subarna, mengatakan, perombakan di sektor pelatih merupakan hasil evaluasi yang sudah dilakukan manajemen. Dalam kiprahnya di seri pertama Proliga 2022, Bandung BJB memang mencatatkan hasil yang kurang memuaskan.

Baca juga: Hasil Proliga 2022 - Kalahkan Surabaya Samator, Jakarta Pertamina Pertamax Juara Putaran I

Dari empat laga, Yolla Yuliana dkk hanya mencatatkan dua kemenangan dan dua kekalahan. Hasil tersebut menempatkan Bandung BJB di posisi ketiga dalam klasemen Proliga 2022.

"Kami melakukan evaluasi total mulai dari pemain dan pelatih. Untuk pelatih, kami melakukan rotasi. Mengangkat dua asisten kepala pelatih (coach)," kata Ayi kepada wartawan, Minggu (30/1/2022).

"Itu pun hasil analisis dan kebutuhan tim, bukannya tidak bagus. Kita ini adalah team work yang harus memiliki visi dan kesamaan persepsi untuk menjadi yang terbaik," ucapnya lagi.

Selain itu, Bandung BJB juga mendatangkan dua pemain baru berposisi outside hitter. Kedua pemain tersebut adalah, Madelin Guellin dan Wintang Dyah Kumala Sakti.

Ayi meyakini bahwa kedua pemain baru tersebut bisa cepat beradaptasi dengan pola permainan Bandung BJB. Terlebih Wintang, yang sebelumnya memang sempat menjadi bagian dari Bandung BJB.

Baca juga: Proliga 2022: Hasil dan Klasemen

Begitu pula dengan Madelin. Pemain asal Republik Dominika itu sudah sempat menjalani dua pertandingan bersama Wilda Siti Nurfadillah dan kolega, di laga melawan Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta Pertamina Fastron.

Oleh karena itu, Madelin hanya tinggal melanjutkan proses adaptasinya, untuk memberikan kontribusi positif bagi Bandung BJB.

"Untuk Madelin Guillen dari Dominika tinggal menyesuaikan saja dengan tim, sedangkan untuk Wintang saya rasa semua sudah kenal, dia atlet asal Bogor yang sangat brilian di PON XX 2021 Papua kemarin," tutur Ayi.

Lebih lanjut Ayi optimistis Bandung BJB bisa meraih gelar juara di Proliga 2022. Pasalnya Bandung BJB masih berada dalam jalur juara, dan peluang mengakhiri musim dengan mengangkat trofi masih terbuka lebar.

"Insya Allah, Tim Voli Putri Bandung BJB Tandamata bisa menjadi juara. Untuk mengukir sejarah kembali membawa piala Proliga," ujar Ayi mengakhiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com