Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Diterpa Covid-19: Line Up Darurat Bukan Masalah, Debutan Bersinar, Puncak dalam Jangkauan

Kompas.com - 30/01/2022, 04:15 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persib Bandung diterpa badai Covid-19 di tengah persaingan papan atas klasemen Liga 1 yang semakin memanas.

Ketika sedang bersiap melakoni laga lanjutan Liga 1 kontra Persikabo 1973, Persib Bandung merilis pengumuman terkait sembilan pemainnya yang dinyatakan positif Covid-19.

Persib Bandung merilis pengumuman tersebut menjelang pertandingan kontra Persikabo 1973, tepatnya sekitar 11 jam sebelum kickoff.

Adapun laga Persib vs Persikabo dijadwalkan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Sabtu (29/1/2022) dengan waktu kickoff pukul 20.45 WIB.

Baca juga: 9 Pemain Persib Positif Covid-19 Jelang Lawan Tira Persikabo

Dalam pengumumannya, Persib Bandung tidak menyebutkan nama-nama pemain yang terjangkit Covid-19. Namun, mereka memastikan bahwa sembilan pemain itu berada dalam keadaan sehat dan tidak menunjukkan gejala.

Saat ini, kesembilan pemain tersebut dilaporkan tengah menjalani karantina sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Kendati harus kehilangan sembilan pemain akibat Covid-19, Persib tetap bersedia dan siap melakoni laga kontra Persikabo 1973.

Laga Persib vs Persikabo kemudian tetap berlangsung di tengah badai Covid-19 yang menyerang kubu Maung Bandung.

Baca juga: Alasan Persib Tetap Ingin Bertanding walau 9 Pemain Terpapar Covid-19

Line Up Darurat Bukan Masalah

Situasi tersebut memaksa pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menurunkan line up darurat untuk laga kontra Persikabo.

Berdasarkan penjelasan di laman resmi Persib, Robert Rene Alberts terpaksa menurunkan line up yang jauh berbeda dibandingkan laga-laga sebelumnya.

Tampil dengan line up darurat ternyata bukan suatu masalah bagi Persib. Terbukti, mereka sukses mengakhiri laga dengan kemenangan.

Persib memenangi laga kontra Persikabo dengan skor 1-0. Mereka berhasil mencetak gol pada menit ke-22 dan mempertahankan keunggulan hingga laga usai.

Baca juga: Hasil Persib Vs Persikabo: Berjuang di Tengah Badai Covid-19, Maung Bandung Menang 1-0

Sinar Debutan

Dua bek muda Persib Bandung, Bayu Mohamad Fiqri (kiri) dan Kakang Rudianto (kanan), dalam sesi latihan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (02/03/2021). Ofisial Persib Bandung Dua bek muda Persib Bandung, Bayu Mohamad Fiqri (kiri) dan Kakang Rudianto (kanan), dalam sesi latihan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (02/03/2021).

Kemenangan Persib Bandung atas Persikabo juga diwarnai dengan penampilan debut pemain muda, Kakang Rudianto, yang menjadi salah satu pengisi line up darurat pilihan Robert Rene Alberts.

Kakang Rudianto ditugaskan mengawal lini belakang Persib bersama tiga bek lain, yakni Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, dan Ardi Idrus.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com