Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heroik di Piala AFF 2020, Nadeo Argawinata Dapat Bonus Rp 30 Juta

Kompas.com - 08/01/2022, 08:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, menerima bonus sebesar Rp 30 juta sebagai bentuk apresiasi atas perjuangannya bersama skuad Garuda di Piala AFF 2020. 

Bonus itu diterima Nadeo Argawinta dari Mills yang merupakan apparel untuk timnas Indonesia. Nadeo sendiri diketahui sebagai brand ambassador apparel olahraga tersebut. 

"Nadeo Argawinata adalah salah satu aktor penting keberhasilan timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Sebagai Brand Ambassador, Nadeo patut kami berikan apresiasi lebih atas komitmen dan kerja kerasnya di lapangan," tulis Mills di Instagram resmi mereka. 

Mills berharap apresiasi ini akan mendorong Nadeo terus berprestasi bagi timnas Indonesia.

Baca juga: Nadeo soal Keberhasilan Tepis Penalti Singapura: Sepak Bola Butuh Keberuntungan...

"Semoga apresiasi ini menjadi momen Nadeo bisa terus berkembang dan berprestasi bagi timnas Indonesia serta MILLS sebagai brand mampu menjadi bagian dari perjalanannya. Keep your spirits high, Nadeo!", tulis Mills. 

Nadeo Argawanita juga melontarkan harapan yang sama. Dia berharap ini akan menjadi pintu baginya menuju prestasi-prestasi selanjutnya. 

"Sebuah kebanggaan bagi saya menjadi Brand Ambassador dari MILLS karena telah banyak mendukung perjuangan saya di lapangan khususnya saat momen Piala AFF 2020 di Singapura kemarin," tulis Nadeo di akun Instagram-nya. 

"Tentunya apresiasi ini menjadi motivasi bagi saya untuk terus beprestasi lebih jauh lagi demi sepak bola Indonesia. Terima kasih, MILLS!" ucap Nadeo Argawinata. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nadeo Argawinata (@nadeowinataa)

Kiprah Nadeo Argawinata di Piala AFF 2020 bersama timnas Indonesia sangat menarik. Kiper milik Bali United itu awalnya tak menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong. 

Shin Tae-yong justru menurunkan penjaga gawang lain saat timnas Indonesia melawan Kamboja dan Laos pada dua laga pertama babak penyisihan grup. 

Nadeo baru dimainkan Shin Tae-yong saat timnas Indonesia bertemu Vietnam pada matchday ketiga fase grup. 

Pada pertandingan tersebut, pelatih Shin Tae-yong menunjuk Ernando Ari Sutaryadi untuk menjadi starter.

Namun, Ernando mengalami cedera saat pemanasan. Alhasil, Nadeo yang sebelumnya menjadi cadangan Ernando "turun gunung" untuk mengawal gawang timnas Indonesia.

Nadeo bisa melakoni laga melawan Vietnam secara lancar. Garuda meraih hasil imbang 0-0 dan menjaga posisi di puncak klasemen Grup B.

Baca juga: FIFA Matchday, Bangladesh Tantang Timnas Indonesia Tanding Dua Kali

Usai laga kontra Vietnam, Nadeo Argawinata selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di posisi penjaga gawang termasuk di partai semifinal dan final. 

Pada leg kedua semifinal melawan Singapura, Nadeo menghadapi situasi krusial setelah tim lawan mendapat hadiah penalti. Momen itu terjadi ketika kedudukan sama kuat 2-2. 

Namun, Nadeo secara tenang mampu membaca tendangan Faris Ramli yang mengarah ke sisi kiri bawah gawangnya.

Penyelamatan heroik Nadeo itulah yang menjadi titik balik kebangkitan timnas Indonesia. Pada babak tambahan waktu, Garuda mencetak dua gol dan memastikan kemenangan 4-2 dan memastikan diri lolos ke final Piala AFF 2020. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com