Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituduh Menularkan Covid-19 ke Messi, DJ Argentina Bikin Klarifikasi

Kompas.com - 03/01/2022, 15:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

Sumber TyC Sports

KOMPAS.com - Seorang DJ (disk jockey) terkenal Argentina, Fernando Palacio, dituduh menularkan Covid-19 ke megabintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi

PSG mengumumkan Lionel Messi positif Covid-19 pada Minggu (2/1/2022) malam WIB. Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, mengungkapkan bahwa Messi menjalani karantina di rumahnya di Argentina. 

Setelah pengumuman PSG, banyak penggemar kemudian menuduh DJ Fernando Palacio sebagai orang yang menularkan Covid-19 kepada Lionel Messi. 

Semuanya berawal ketika Fernando Palacio menghadiri acara Coscu Army Awards, sebuah event yang diselenggarakan oleh streamer Martin Perez Disalvo untuk memberikan hadiah kepada pemain Twitch paling menonjol pada tahun 2021. 

Baca juga: Messi Positif Covid-19, Sempat Tulis “Pesan Tersembunyi” Jelang Tahun Baru

Dalam media sosialnya, Martin Perez Disalvo yang lebih dikenal sebagai Coscu mengatakan bahwa ada beberapa kasus virus corona.

Beberapa hari kemudian, Fernando Palacio diundang oleh Messi untuk merayakan Natal dan keduanya berfoto bersama. 

Fernando kemudian memberikan klarifikasi dan menepis rumor tersebut. Dia mengunggah tes Covid-19 miliknya yang menunjukkan hasil negatif. 

"Saya baru saja bangun dan mereka mengirimi saya banyak pesan. Saya trending di Twitter karena Messi positif Covid-19 dan mereka menuduh saya menularkan virus kepadanya," kata Fernando melalui fitur Instagram Story, dilansir dari TyC Sport. 

"Mereka memanggil saya 'pembunuh'. Kemarin saya melakukan perjalanan ke Uruguay dan saya negatif," ucap Fernando Palacio. 

Baca juga: Positif Covid-19, Lionel Messi Isolasi Mandiri di Argentina

Sementara itu, Lionel Messi dipastikan absen membela PSG dalam laga kontra Vannes di babak 32 besar Piala Perancis 2021-2022, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB. 

Messi saat ini masih menjalani isolasi mandiri di Argentina dan menunggu hasil tes negatif Covid-19 sebagai syarat terbang ke Paris, Perancis. 

Ada kemungkinan penyerang asli Rosario itu juga melewatkan laga pekan ke-20 Liga Perancis 2021-2022 kontra Olympique Lyon di Groupama Stadium pada Senin (10/1/2022) dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TyC Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com