Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persija Jakarta dan Yann Motta Resmi Berpisah

Kompas.com - 23/12/2021, 18:20 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yann Motta resmi meninggalkan Persija Jakarta jelang paruh kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

Jendela transfer yang sudah dibuka membuat beberapa kontestan Liga 1 2021-2022 mulai melakukan penyesuaian skuad.

Tak terkecuali Persija Jakarta yang baru saja ditinggalkan sang pemain asing, Yann Motta. Dia resmi meninggalkan klub dan berpamitan melalui akun Instagram pribadinya, @y_mottaoficial4.

Dalam unggahannya tersebut dia mengucapkan terima kasih kepada manajemen, pelatih, ofisial tim, rekan setim, dan juga pendukung Persija Jakarta, Jakmania.

“Saya sangat berterima kasih atas semua yang saya jalani di sini. Saya berterima kasih kepada Presiden karena percaya pada pekerjaan saya dan memberi saya kesempatan untuk bermain di klub raksasa ini,” tulis pemain asal Brasil itu.

Baca juga: Yann Motta, Kesabaran, Proses dan Momentum

“Hari ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada klub dengan kepala tegak mengetahui bahwa saya melakukan yang terbaik. Terima kasih kasih banyak kepada Jakmania untuk semua dukungan mereka selalu,” tulisnya lagi.

Yann Motta bergabung dengan tim berjuluk Macan Kemayoran menjelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu.

Meski sempat mendapat sorotan tajam akibat blunder yang dilakukannya di laga perdana penyisihan grup melawan PSM Makassar, dia mendapat kesempatan main sebanyak 6 kali.

Penyerang Persib Bandung Wander Luiz (biru), mencoba melepaskan diri dari kawalan bek Persija Jakarta Yann Motta (merah), saat kedua tim bertemu dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2021-2022 pekan ke-12 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021).KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Penyerang Persib Bandung Wander Luiz (biru), mencoba melepaskan diri dari kawalan bek Persija Jakarta Yann Motta (merah), saat kedua tim bertemu dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2021-2022 pekan ke-12 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021).

Yann Motta sukses membawa Persija Jakarta menjadi juara Piala Menpora 2021 mengalahkan rival abadi mereka, Persib Bandung, pada laga final yang bersistem dua leg.

Ia berduet bersama Otavio Dutra atau Maman Abdurahman dan menjadi benteng tangguh di lini belakang Persija Jakarta.

Selain itu, selama putaran pertama Liga 1 2021-2022 berlangsung, pemain dengan tinggi badan 190 cm tersebut sudah melakoni 14 laga dengan torehan 1 gol dan 5 kartu kuning.

Namun, catatan statistik tersebut nyatanya tidak menghindarkan Yann Motta dari evaluasi manajemen Persija Jakarta.

Baca juga: Profil Yann Motta, Bek Belia Asal Brasil Mulai Bersinar di Persija

 

Di lain sisi, Persija Jakarta disebut-sebut membutuhkan suntikan tenaga baru di lini tengah, terutama gelandang yang mampu bermain sebagai playmaker.

"Bukan keputusan yang mudah dan ini murni karena kebutuhan tim. Saya mewakili tim ingin mengucapkan terima kasih kepada Yann Motta atas baktinya selama berseragam Macan Kemayoran," ucap Presiden Klub Persija Jakarta, Mohammad Prapanca.

"Yann adalah pemain yang bagus dan pribadi yang luar biasa. Semoga sukses di klub berikutnya," katanya menambahkan.

Selepas meninggalkan Persija Jakarta, Yann Motta dikabarkan menjadi incaran 2 tim Liga 1 2021-2022, yakni Barito Putera dan Persita Tangerang yang sama-sama baru saja mencoret bek asingnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com