Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah laga Persib Vs Persija, Rashid Tinggalkan Maung Bandung

Kompas.com - 12/11/2021, 15:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.COM - Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat Mohammed Rashid di pertengahan seri tiga Liga 1 atau pada akhir November 2021.

Rashid meninggalkan Maung Bandung karena harus memenuhi panggilan Tim Nasional Palestina untuk bertarung di ajang FIFA Arab Cup 2021 di Qatar mulai 30 November-18 Desember.

Baca juga: Persib Vs Persija - Robert Alberts Pastikan Moe Rashid Bisa Tampil

Rashid akan absen usai membela Persib di laga melawan Persija Jakarta dan Persiraja Banda Aceh.

Setelah kedua laga tersebut,  ia akan terbang ke Doha, Qatar, guna bergabung dengan skuat Palestina di sana. Pelatih Robert Alberts haru rela kehilangannya.

"Ya Rashid masih akan tampil dan kami sebenarnya ingin menjaga dia selama mungkin (sebelum gabung ke timnas) tentunya. Tapi karena Gulf Cup (FIFA Arab Cup) akan segera digelar maka dia akan meninggalkan kami setelah pertandingan kedua (seri tiga)," kata Robert.

Ini jelas menjadi kerugian bagi Persib, mengingat peran Rashid sangat vital di lini tengah Maung Bandung. Bagaimana tidak 11 pertandingan ia tak tergantikan di starting eleven.

Ia pula jadi top skorer sementara tim saat ini dengan lima gol. Namun, Robert harus melepas Rashid.

Pelatih asal Belanda itu ingin Rashid menjaga hubungannya dengan tim nasional. Adalah kehormatan bagi siapa pun pemainnya bisa membela negaranya bertanding di ajang internasional.

"Ada hubungan yang bagus antara Rashid dengan tim nasional Palestina dan juga Persib. Rashid sejauh ini sudah menjalankan tugasnya dengan baik bersama kami dan menjadi kehormatan baginya untuk bermain di Gulf Cup dan bermain dengan beberapa negara kuat," papar Robert.

"Ini akan menjadi percobaan menjelang Piala Dunia, percobaan venue di sana, dan bagi Rashid ini bagus bagi perkembangan karirnya. Jadi kami mendukungnya sebagai klub. Tentu kami tidak ingin kehilangan dia, tapi dalam kasus ini kami harus memahami keadaannya," bebernya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com