Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSIS Vs Persib, Wallace Costa Takkan Biarkan Wander Luiz Cetak Gol Lagi

Kompas.com - 26/10/2021, 07:20 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bek PSIS Semarang Wallace Costa takkan memberikan ruang bagi para penyerang Persib Bandung untuk menjebol gawang Mahesa Jenar.

Laga PSIS Semarang vs Persib Bandung akan berlangsung pada pekan kesembilan Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021).

Pemain asal Brasil itu mengatakan, pertarungan PSIS vs Persib adalah laga yang besar karena mempertemukan dua tim papan atas Indonesia yang belum terkalahkan di kompetisi sejauh ini.

Wallace menyadari, Persib memiliki pemain berkualitas di setiap lini.

Oleh karena itu, semua pemain wajib diwaspadai, terutama barisan depan Persib, yang mulai unjuk ketajaman di seri II Liga 1 2021-2022.

Baca juga: PSIS Vs Persib, Maung Bandung Usung Dua Misi Penting

Poros serang Maung Bandung sudah berkontribusi dalam tiga dari total enam gol yang dikoleksi Persib selama seri II.

Wander Luiz, yang "mandul" selama seri I, pun mulai menunjukkan ketajamannya. Dua gol sudah dikemasnya sejauh ini. Wallace menegaskan tidak akan membiarkan Luiz untuk mendapatkan momentum membobol gawang PSIS.

"Kami ingin mempertahankan hasil dari dua pertandingan terakhir. Kami bisa cleansheet dan menang," kata Wallace dalam virtual konferensi pers, Senin (25/10/2021).

"Kami antisipasi semua pemain persib. Bahkan, Wander Luiz juga sama, kami antisipasi agar tidak mencetak gol," ucap dia.

Wallace mengakui, mengalahkan Persib memang bukan misi mudah, apalagi Maung Bandung memiliki kedalaman skuad yang mumpuni.

Baca juga: PSIS Vs Persib - Incar Puncak Klasemen, Maung Bandung Siap Tampil Habis-Habisan

Bahkan, bisa dibilang Persib adalah salah satu kesebelasan dengan skuad terbaik di kompetisi musim ini.

Persib juga memiliki delapan pemain asing dengan empat di antaranya berstatus sebagai pemain naturalisasi. Meski begitu, Wallace cukup percaya diri, PSIS bisa mengatasi Persib.

Menurut dia, persiapan maksimal sudah dilakukan Mahesa jenar. Peta kekuatan Maung Bandung pun sudah dikantongi. Bek berusia 35 tahun itu optimistis PSIS bisa memberikan kekalahan pertama bagi Persib.

"PSIS sudah melakukan persiapan yang bagus, pelatih sudah berbicara dan melatih pemain dengan baik sekali. Besok bagi kami target tiga poin," tutur Wallace.

"Tentunya dengan tidak mengesampingkan Persib yang punya pemain asing dan pemain lokal ditambah dengan pemain naturalisasinya, kami yakin dan sudah matang untuk meraih tiga poin," ucap dia.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com